Ditinggal Pulang, Toko Dibobol

Jumat 26-08-2016,12:50 WIB

KAUR SELATAN, BE - Meski beberapa pelaku sudah ditangkap dan keamananan ditingkatkan, namun aksi pencurian bobol toko di wilayah hukum Polres Kaur masih terus terjadi. Hal ini terbukti sebuah rumah toko (Ruko) usaha foto kopi Cemerlang di wilayah kompleks perkantoran Padang Kempas, milik Feri Harun (42), warga Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan, dijebol pelaku pencurian, Kamis (25/8). Akibatnya, sejumlah makanan dan minuman didalam toko itu raib diogondol pelaku.

“Saya taunya kalau tembok belakang itu dijebol maling pagi tadi saat mau buka toko, saya melihat tembok sudah jebol,” ujar Feri saat ditemui BE di lokasi kejadian, Kamis (25/8) kemarin.

Data berhasil dihimpun BE kemarin, aksi pencurian ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB. Kejadian itu saat toko dalam kedaan kosong, dan dikarenakan pemilik toko foto copy pulang karena pemilik tinggal di Desa Kepala Pasar. Korban baru menyadari tokonya kecurian sekitar pukul 07.00 WIB pagi setelah melihat isi toko diacak-acak maling dan melihat pintu belakang toko yang memang sebelumnya pernah dibobol maling itu sudah jebol. Pelaku masuk ke toko dengan cara menjebol tembok dengan mengunakan benda keras. Akibat kejadian ini, beberapa makanan ringan dan minuman raib digondol maling.

“Ini sudah ketiga kali kejadian pak, yang pertama tidak kami laporkan. Pelaku menjebol pintu belakang. Ini kejadian yang ketiga, waktu itu masih ada pintunya. Karena sering dibobol pintu itu saya tutup, tapi masih juga dijebol,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kapolsek Kasat Reskrim, AKP Johan Andika SE SIK membenarkan adanya laporan pencurian yang terjadi di kompelk Padang Kempas tersebut. Pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku pencurian tersebut. “Untuk pelaku masih dalam penyelidik kita, dan juga CCTV yang ada di toko sudah kita amankan, dan identitas pelaku sudah kita ketahui,” jelas Kasat. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait