Menikmati Sajian Kuliner Di Tepi Muara dan Hutan Bakau, Kampoeng Wisata Jenggalu Tempatnya

Kamis 18-08-2016,15:30 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

  BENGKULU, bengkuluekspres.com - Jika anda penat dan jenuh setelah menjalankan  rutinitas anda sehari-hari. Kampoeng Wisata Jenggalu bisa  menjadi alternatif untuk mengisi waktu liburan di akhir pekan. Pasalnya selain tempatnya nyaman dan asri, ditempat ini juga tersedia berbagai  kuliner  dengan pemandangan wisata alam hutan bakau atau mangrove yang terletak di Muara Sungai Jenggalu.

Tidak sulit menjangkau kawasan wisata alam ini, dari pusat Kota Bengkulu hanya memerlukan jarak tempuh sekitar 15 menit saja. Anda bisa melewati Pantai Panjang ujung melewati tapak  Jedah. Lalu menuju arah lapangan golf. Sebelum simpang 3 Lingkar Barat anda akan menemui simpang menuju Kampoeng Wisata Jenggalu. Bagi anda yang penasaran, tempat ini  terdapat hutan bakau yang menjadi pemandangan yang sangat indah dan eksotis.

Ditambah lagi sembari  menikmati sajian makanan di pondok-pondok yang terletak di antara pepohonan bakau, pengunjung bisa melihat berbagai macam satwa seperti burung bangau putih, monyet, biawak dan berbagai satwa lainnya.

\"Situasi ini aman untuk pengunjung, karena satwa-satwa tersebut ada di Pulau Mangrove yang terletak tepat di seberang Kampoeng Wisata Jenggalu,\"ujar pemilik Jenggalu Resto Yuwono, kepada BE Online, Kamis (18/7/2016). Kuliner khas yang di sajikan di Kampoeng Wisata Jenggalu sambung Yuwono, ini antara lain Ikan Dabu-dabu, Kepiting Saos Padang, Kepiting Berbie, Udang Kelong, dan Soup Ikan. Selain rasanya yang lezat, sajian-sajian tersebut juga sehat untuk dikonsumsi dan terjangkau. Kepiting Berbie misalnya, selain mempunyai rasa yang sangat enak dan bernutrisi tinggi. Selain kuliner anda juga bisa menikmati berbagai jenis minuman seperti es kelapa muda dan berbagai minuman lainnya. Menikmati Indahnya Muara Jenggalu sambil menyantap makanan-makanan yang lezat dan segarnya es kelapa muda, sungguh merupakan momen istimewa yang jarang di temui di tempat lain. Di Kampoeng Wisata Jenggalu ini terdapat arena bermain dan outbound seperti flying fox, spider web, jembatan gantung, dan permainan lainnya yang bisa anda nikmati bersama keluarga.

Selain itu, pihaknya  juga melayani jasa gathering untuk anda bersama rekan-rekan kantor anda. Disamping itu, ditempat ini juga menyediakan Perahu yang digunakan untuk menuju ketengah pulau untuk melihat lebih jelas satwa-satwa liar yang ada disana. Sedangkan bagi pelancong yang ingin menginap, ditempat ini juga tersedia beberapa cottage yang bisa di sewa. \"Bila anda ingin berlibur bersama keluarga, kolega, dan teman-teman anda untuk refresing untuk melepas penat dan stres setelah bekerja dalam seminggu, tempat ini merupakan salah satu pilihan terbaik. Yuk ajak keluarga, pacar dan teman-teman anda berwisata ke Kampoeng Wisata Jenggalu,\"ajak Yuwono.(edo)

Tags :
Kategori :

Terkait