Malam Ini, CJH Kaur Bertolak ke Bengkulu

Sabtu 13-08-2016,12:00 WIB

BINTUHAN, BE - Jika tidak ada kendala, sebanyak 83 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaen Kaur, malam ini Sabtu (13/8) akan bertolak menuju asrama haji Bengkulu, melalui bus yang telah disiapkan Pemda Kaur. Sesuai rencana, pemberangkatan rombongan CJH itu akan dilakukan Bupati Kaur Gusril Fauzi SSos di Masjid Al-Kahfi Bintuhan.

“InsyaAllah besok malam Minggu CJH Kaur sekitar pukul 21.00 WIB mulai berangkat ke Bengkulu, pemberangkatan CJH ini nanti akan dilepas langsung bupati,” kata Kepala Kantor Kemenag Kaur Arsan S Ibrahim M HI melalui Kasi Haji Sopian Japri SSos, Jum’at (12/8) kemarin.

Dikatakannya, rencana keberangkataan seluruh CJH asal Kaur hingga saat ini tidak ada kendala apapun. Perlengkapan CJH Kaur seperti Pasport, Visa dan perlengkapan lainnya sudah selesai diurus, sehingga seluruh JCH Kaur dipastikan berangkat semua ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji. CJH Kaur yang tergabung di kloter lima ini diberangkatkan menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Sumatera Barat pada Senin (15/8), dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

“Untuk berangkat ke BIM menuju Madinah itu hari Senin (15/8), karena mereka ini sampai di asrama haji Bengkulu nanti akan istrahat dulu semalam, baru bertolak ke Padang,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk koper dan tas seluruhnya sebanyak 83 CJH itu sudah tiba di Bengkulu lebih awal. Bahkan sudah ditimbang, tidak ada yang melebihi batasan aturan. Begitu juga isinya tidak ada yang dibongkar dan disita. Seperti barang terlarang yang sudah disampaikan ke CJH selama ini.

“Untuk koper CJH sudah kita berangkatkan tadi malam, dan hari ini (kemarin) sudah tiba di asrama haji Bengkulu. Kita berharap para CJH Kaur ini agar dapat menjalankan ibadahnya dengan khusyuk dan menjadi mabrur,” harapnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait