Sabri Siap Rebut Kursi Ferry

Kamis 11-08-2016,10:30 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

Gandeng Perempuan Maju Jaur Independen

BENTENG, BE - Bakal pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) M Sabri SSos MM - Liana Naini membuktikan keseriusannya. Dengan didampingi puluhan relawan dan tim keluarga, kedunya langsung mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Benteng dan menyerahkan syarat dukungan untuk maju melalui jalur independen, sekitar pukul 13.30 WIB, Selasa (10/8) kemarin.

Hasil verifikasi tahap awal, Sabri-Liana dinyatakan memenuhi persyaratan dengan mengantongi 8.160 dukungan yang berasal dari 9 (sembilan) kecamatan se-Kabupaten Benteng.

\"Hari ini (kemarin,red), saya mendeklarasikan diri maju pilkada dengan menggunakan jalur independen. Dengan dukungan dari masyarakat Kabupaten Benteng, saya siap untuk meneruskan pembangunan yang berpihak kepada masyarakat,\" jelas Sabri.

Dengan menggandeng tokoh wanita asal suku Rejang, lanjut Sabri, ia optimis akan memenangan pilkada pada tahun 2017 mendatang. \"Saya optimis akan memenangkan pilkada. Semoga niat baik ini dikabulkan,\" tambahnya. Sementara itu, hingga batas akhir penyerahan syarat dukungan bakal paslon dari jalur perseorangan Rabu (10/8) kemarin, tercatat sebanyak 4 bakal pasangan calon siap bersaing memenangkan pilkada.

Diantaranya, pasangan Arsyad Hamzah - Medio Yulistio SE yang menyerahkan 8.137 dukungan Senin (8/8), pasangan Medi Hasferi-Irman Jaya yang menyerahkan sebanyak 9.559 dukungan, kemarin pagi. Serta pasangan Hendry Koestomo-Ismail Bakaria yang belum diketahui pasti jumlah syarat dukungan yang diberikan.

Pasalnya, hingga pukul 20.15 WIB tadi malam, tim verivikator KPU Kabupaten Benteng masih melakukan verivikasi terhadap jumlah dukungan dalam bentuk soft kopi sebanyak 8.695 dan dalam bentuk hard kopi yang masih dihitung.

\"Proses penyerahan syarat dukungan sudah kita buka sejak tanggal 6 Agustus lalu dan resmi ditutup sekitar pukul 16.00 WIB, Rabu (10/8). Dari batasan waktu yang kita tentukan, tercatat sebanyak 4 orang bakal pasangan calon resmi menyerahkan berkas,\" jelas Ketua KPU Kabupaten Benteng, Asmara Wijaya ST.

Dijelaskan Asmara, sejauh ini pihaknya telah tuntas melakukan seleksi tahap awal, yakni memastikan bahwa jumlah dukungan melebihi syarat minimal yang berjumlah 7.934 dengan sebaran dukungan lebih dari 5 Kecamatan se-Kabupaten Benteng.

Setelah itu, jelas Asmara, pihaknya akan melakukan penelitian administrasi dan faktual pada tangga 24 Agustus hingga 6 September 2016. Melalui seleksi administrasi, KPU akan memastikan bahwa tak ada dukungan ganda ataupun PNS, TNI dan Polri sebagai pemberi dukungan

Sedangkan verifikasi faktual akan dilakukan oleh PPS selaku perpanjangan tangan KPU untuk mendatangi langsung warga kabupaten Benteng yang memberi dukungan.

\"Saat penelitian admistrasi dan faktual inilah kita memberikan kesempatan bagi pasangan calon untuk memperbaiki syarat dukungan yang kurang. Dari jadwal yang ditentukan, pendaftaran bakal pasangan calon yang diajukan parpol dan jalur perseorangan dilakukan selama 3 (tiga) hari, yakni 21-23 September 2016,\" demikian Asmara.(135)

Tags :
Kategori :

Terkait