SKPD Diminta Percepat Realisasi Anggaran

Rabu 10-08-2016,10:20 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE- Menyikapi masih rendahnya serapan anggaran disejumlah SKPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kabupaten Rejang Lebong, Safuan SSos MSi meminta seluruh SKPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong untuk mempercepat proses penyerapan atau realisasi anggaran.

\"Dengan melihat sisa waktu yang ada ini, kita berharap agar seluruh SKPD yang ada di Kabupaten Rejang Lebong untuk mempercepat realisasi anggaran yang ada,\" pinta Safuan.

Karena menurut Safuan jangan sampai, karena masih lambatnya realisasi ini, mendapat sanksi dari Bupati Rejang Lebong, DR (HC) H A Hijazi SH MSi. Karena menurutnya beberapa waktu lalu sudah ada beberapa SKPD yang disanksi berupata surat peringatan dan perhatian langsung dari Bupati Rejang Lebong.

Lebih lanjut Safuan menjelaskan, percepatan realisasi anggaran tersebut harus segera dilakukan , karena menurutnya saat ini sudah masuk dalam proses pembahasan APBD Perubahan Kabupaten Rejang Lebong yang saat ini tengah dalam tahap verifikasi Gubernur Bengkulu, belum lagi dalam waktu dekat ini akan segera dimulai pembahasan APBD Rejang Lebong tahun 2017 ini.

\"Realisasi yang ada saat ini tentunya akan menjadi bahan evaluasi untuk pembahasan selanjutnya, kalau memang realisasinya kurang baik, tentunya akan menjadi catatan kedepannya,\" terang Safuan.

Oleh karena itu, Safuan berharap agar masing-masing SKPD untuk memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk lebih mengoptimalkan anggaran yang mereka miliki.

Dalam kesempatan tersebut, Safuan juga mengungkapkan, bila memang rendahnya serapan anggaran dimasing-masing SKPD karena terkait dengan kualistas sumberdaya manusia (SDM), maka menurutnya langkah yang harus segera dilakukan adalah dengan melakukan evaluasi terhadap SDM yang ada di SKPD masing-masing.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait