11 Pejabat Kaur Dikembalikan ke ‘Habitat’

Selasa 09-08-2016,11:40 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

  BINTUHAN, BE- Gerbong mutasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur akhirnya kembali kebergerak. Secara diam-diam Bupati Kaur, Gusril Fauzi SSos, kembali melakukan perombakan struktur pejabat yang tidak sesuai dengan basic keilmuan. Senin (8/8), Bupati Kaur melakukan pencopotan sebelas pejabat eselon II,III dan IV sekaligus dengan cara dikembalikan ke \'habitat\'nya.

“Pejabat ini ada dikembalikan ke guru dan perawat, karena mereka selama ini memang guru dan perawat,“ kata Kepala BKD Kaur Drs Yusirwan melalui Kabid Mutasi Daruslan SH Senin (8/8).

Dikatakan Darus, pemberhentian sebelas pejabat eselon yang terdiri dari satu eselon II, tiga eselon III dan tujuh orang eselon IV dilingkungan Pemkab Kaur ini sesuai dengan surat keputusan Bupati Kaur Gusril Pauzi S Sos Nomor :188.4.45-475 tahun 2016. Juga pencopotan dilakukan secara bertahap oleh Badan pertimbangan jabatan dan pangkat (Baperjakat) Kaur dan pencopotan ini juga memang ada sebagian pejabat yang melanggar aturan seperti tidak pernah melakukan koordinasi dan konsultasi kepada bupati dan lainnya.

“Mutasi ini tidak menutup kemungkinan, dalam waktu dekat akan ada mutasi mendadak lagi. Yang jelas, saat ini masih melakukan pendataan pejabat yang ada,” ujarnya.

Ditambahkanya, pemberhentian tersebut merupakan kebutuhan organisasi. Menurutnya, dengan adanya mutasi itu, pejabat yang bersangkutan harus melakukan introspeksi diri soal prestasi yang diraihnya hingga dipromosikan atau kesalahannya hingga pencopotan.

“Ini demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Para pejabat harus menyadarinya apa yang menyebabkannya diberhentikan ini, disini bupati tidak memandang siapa pejabat, kalau memang yang bersangkutan melanggar akan diberhentikan,” tegasnya.(618)

1. Ir Herwan MSI Kepala BKP, Penyuluh Pertanian BP4K 2. Misralman SP Sekretaris BKP, Penyuluh Pertanian BP4K 3. Ahmad Yunizar SPd Kabag Ortala, Guru SDN 21 Kaur 4. Edi Jayasaputra S Sos Kabag Humas, Perawat RSUD Kaur 5. Elza Risanti SKM Kepala Puskesmas Bintuhan, Fungsional Adminstrator Kesehatan Puskesmas Bintuhan 6. Sastra A, Md Kepala UPTD Kaur Utara, Fungsional Umum Kantor Camat Padang Guci Hulu 7. Medi Mursalin Bustami SPd Kasubag Kepegawaian Dispenbud, Guru SDN 21 Kaur 8. Muti Hartini SKM Kepala UPT Puskesmas Luas, Bidan RSUD Kaur 9. Amran Ahadi SKM MM Kepala UPT Puskesmas Tanjung Iman,  Fungsional Umum Dinkes 10. Dahlan S Pd Kepala UPT Pendidikan Semidang Gumay, Guru SDN 64 Kaur 11. Fery Ardiyansyah SP Kabid Pesisir dan Pengawas SDK DKP, Penyuluh Pertanian BP4K
Tags :
Kategori :

Terkait