Ar – Med Tantang Ferry, Serahkan 8.137 Fotokopi KTP

Selasa 09-08-2016,09:10 WIB

 

BENTENG, BE - Bakal pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Arsyad Hamzah dan Medio Yulistio SE (Armed) memastikan diri maju dalam pilkada dari jalur perseorangan atau independen.

Bahkan, keduanya langsung mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Benteng dan resmi meyerahkan syarat dukungan sekitar pukul 13.30 WIB, Senin (8/8) kemarin.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh tim verifikator KPU Kabupaten Benteng, diketahui bahwa pasangan Arsyad-Medio menyerahkan sebanyak 8.137 dukungan dari masyarakat Kabupaten Benteng.

\"Dari pemeriksaan yang kita lakukan, jumlah dukungan yang diserahkan pasangan Arsyad-Medio berjumlah 8.137 fotokopi KTP. Jumlah tersebut tersebar dari 10 kecamatan dan berasal dari 143 desa/kelurahan se-Kabupaten Benteng,\" jelas Komisioner KPU Kabupaten Benteng Divisi Teknis, Supirman SAg MH, kepada BE, kemarin.

Menurut Supirman, berpedoman dengan syarat dukungan dari jalur independen, pasangan Arsyad-Medio dinyatakan memenuhi persyaratan untuk mengikuti tahapan selanjutnya, yakni verivikasi administrasi oleh tim verifikator KPU Kabupaten Benteng.

\"Berpedoman dengan pilkada sebelumnya, syarat dukungan paslon dari jalur independen harus berjumlah minimal sebanyak 7.934. Dengan dukungan yang diserahkan tadi (kemarin,red), Arsyad-Medio sudah memenuhi syarat untuk diverivikasi,\" jelasnya.

Masih kata Supirman, meski dinyatakan lolos, pihkanya tetak akan melakukan pemeriksaan dukungan secara ketat, terutama mengenai adanya indikasi dukungan ganda ataupun adanya PNS, TNI dan Polri yang turut memberikan dukungan. \"Dalam seleksi administrasi, kita akan melakukan secara detail. Jika ada TNI, Polri ataupun PNS yang memberikan dukungan, pasti akan langsung kita coret. Begitupula dengan dukungan ganda,\" pungkasnya. Pantauan BE, dalam

Sementara itu, usai menyerahkan berkas, Arsyad mengaku bahwa dukungan yang berasal dari masyarakat se-Kabupaten Benteng masih terus mengalir demi memenangkan dirinya untuk memimpin Kabupaten Benteng lima tahun kedepan.

\"Dukungan yang kita serahkan hari ini (kemarin,red) belum seluruhnya, ini hanya sebagai persyaratan. Masih banyak dukungan yang telah kami terima dan terus mengalami penambahan. Sampai saat ini kami telah mengantongi sebanyak 11.800 dukungan,\" tandasnya.

Sementara itu, calon incumbent DR Ferry Ramly SH MH akan kembali maju menggunakan jalur Partai Politik. Hingga saat ini, dukungan untuk calon incumbent antara lain Golkar, Partai Nasdem, Gerindra, Hanura, PDIP, PKS dan PPP. (135)

Tags :
Kategori :

Terkait