Berobat Gratis & Sunat Massal Diserbu Warga

Jumat 05-08-2016,11:40 WIB

NASAL, BE - Pengobatan gratis dan sunatan massal yang dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaur melalui Puskesmas Muara Nasal di Desa Air Batang Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, diserbu warga setempat, Kamis (4/8). Pengobatan gratis dan sunatan massal ini digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-71 yang jatuh pada 17 Agustus nanti.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT RI, dan Alhamdulillah warga antusias mengikuti kegiatan pengobatan gratis dan sunatan massal ini,” kata Kepala Dinkes Kaur, Drs M Tabri saat membuka acara pengobatan gratis dan sunatan massal di Desa Air Batang, Kamis (4/8) kemarin.

Dikatakan Tabri, kegiatan yang dilakukan merupakan salah satu upaya pemerintah untuk membantu masyarakat yang memerlukan. Terutama lansia dan anak di desa tersebut. Sehingga dengan sunatan massal ini diharapkan dapat membantu masyarakat miskin. Karena dengan adanya kegiatan sunatan massal ini bisa mengurangi beban masyarakat yang tidak mampu.

\"Ini yang bersentuhan dengan masyarakat, dan semoga dengan apa yang dilakukan oleh Puskesmas Nasal ini bisa mengurangi beban masyarakat. Alhamdulillah yang ikut sunatan masal ini ada sekitar 200 anak-anak yang sudah di sunat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) setempat Daryok mengatakan, dengan adanya kegiatan pengobatan gratis dan sunatan massal yang digelar Puskemas Nasal ini sangat membantu bagi warga miskin. Apalagi saat ini kondisi harga karet dan buah sawit yang semakin memperihatinkan.

\"Kami sangat bersyukur sekali dengan pengobatan gratis dan sunatan massal ini, dan masyarakat sekitar merasa terbantu, terutama sunatal misal ini, karena kalau kedokter harus pakai biaya itu,” tandasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait