12 Motor Knalpot Racing Ditilang

Jumat 22-07-2016,10:30 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE- Menyikapi atas keluhan masyarakat mengenai penggunaan knalpot racing yang dinilai bising dan mengganggu kenyamanan masyarakat. Jajaran satuan lalu lintas Polres Rejang Lebong mulai merazia kendaraan yang menggunakan knalpot bersuara besar tersebut.

Dalam razia yang dilakukan Kamis (21/7) kemarin petugas berhasil mengamankan setidaknya 12 kendaraan roda doa berbagai jenis yang menggunakan kenalpot racing.

Dalam merazia knalpot racing ini petugas tidak berhenti disatu tempat melainkan langsung berpatroli. Setelah menemukan kendaraan yang menggunakan knalpot racing kemudian kendaraan tersebut langsung dibawa ke Mapolres Rejang Lebong.

\"Semua kendaraan yang menggunakan knalpot racing akan kita amankan karena sudah mengganggu ketentraman masyarakat,\" ungkap Kapolres Rejang Lebong AKBP Dirmanto SH SIK melalui Kasat Lantas AKP Dista Nali Putra SIK.

Menurut Kasat Lantas, kendaraan yang terjaring razia tersebut akan ditindak dengan dilakukan penilangan oleh petugas. Kemudian pemilik kendaraan yang baru boleh membawa kendaraan tersebut pulang setelah knalpotnya diganti dengan menggunakan knalpot standar.

\"Knalpot racing yang digunakan tersebut disita yang kemudian akan kita lakukan pemusnahan,\" tegas AKP Dista.

Lebih lanjut ia menjelaskan, razia knalpot racing ini akan terus dilakukan jajaran Sat Lantas Polres Rejang Lebong setiap harinya. Selain kendaraan roda dua, petugas juga akan melakukan penilangan dan penyitaan terhadap kendaraan roda empat yang menggunakan knalpot racing.

\"Semua akan kita tindak baik motor maupun mobil yang menggunakan knalpot racing,\" tegas Kasat.

Dalam razia yang dilakukan pada Kamis kemaren motor yang menggunakan knalpot racing tersebut antara lain jenis Satria FU sebanyak 2 unit, Vespa satu unit, Honda CBR satu unit, Kawasaki Ninja satu unit, Yamaha Jupiter 2 unit, Yamaha Mio Soul GT satu unit, Honda Beat satu unit, Yamaha Vega R satu unit dan Yamaha R15 satu unit.

Menurut Kasat mereka yang kedapatan menggunakan knalpot racing ini didominasi oleh para pelajar. Setelah ditilang tampak beberapa pengendara langsung mengganti knalpot racing dihalaman Mapolres Rejang Lebong.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait