Kemiskinan dan Kebodohan Musuh Bersama

Rabu 20-07-2016,10:40 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

 CURUP, BE- Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari SPd MM mengungkapkan bahwa tantangan dalam mengisi kemerdaan saat ini berbeda dengan tantangan saat merebut kemerdekaaan. Salah satu yang menjadi tantangan dan musuh nyata masyarakat Indonesia saat ini adalah kemiskinan dan kebodohan.

\"Sekarang kita tidak dituntut untuk perang di medan perang, namun cukup belajar dengan giat karena sesungguhnya musuh kita saat ini adalah kemiskinan dan kebodohan,\" ungkap Wabup saat memimpin rapat persiapan HUT Kemerdekaan RI di Ruang Pola Pemkab Rejang Lebong Selasa (19/7) kemarin.

Menurut Wabup, belajar dengan giat merupakan salah satu jalan untuk memerangi kebodohan dan kemiskinan. Selain itu menurut Wabup, belajar dengan giat juga bagian dari mewujudkan cita-cita bangsa serta sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan

\"Kita harus meneladani para pejuang kita, salah satunya pantang menyerah termasuk pantang menyerah untuk menggapai cita-cita,\" terang Wabup

Sementara itu, terkait dengan pelaksanaan peringatan HUT RI di Rejang Lebong pada 17 Agustus mendatang. Kabag Kesra Sekretariat Pemerintah Kabupate Rejang Lebong, Shalahudin selain akan ada upacara bendera kegiatan lainya yang akan dilakukan yakni perlombaan olah raga, pesta rakyat dan kegiatan-kegiatan lainya.

\"Banyak kegiatan yang akan kita laksanakan, mulai olah raga, upacara, pesta rakyat dan lainya, dan rapat ini nanti akan dibahas kembali agar lebih matang,\" singkat Shalahudin.

Rapat yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB kemarin selain dihadiri oleh Wakil Bupati Rejang Lebong, juga dihadiri oleh unsur FKPD dan SKPD Kabupaten Rejang Lebong serta sejumlah pihak terkait lainnya. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait