Wabup Rejang Lebong Pantau Hari Pertama Masuk Sekolah

Selasa 19-07-2016,10:40 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE - Selain orang tua atau wali ikut mengantarkan anaknya ke sekolah, dihari pertama masuk tahun ajaran 2016/2017, Wakil Bupati Rejang Lebong H Iqbal Bastari SPd MM juga mendatangi sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Kedatangan Wabup ke sekolah kali ini, bukan untuk ikut mengantar anaknya sekolah atau kembali mengajar seperti yang ia lakukan dulu, melainkan untuk memantau pelaksanaan hari pertama masuk sekolah dan memastikan tidak adanya proses perpeloncoan ataupun kekerasan dalam perkenalan sekolah baru terhadap anak-anak didik baru.

Dari beberapa sekolah yang dikunjungi Wabup tersebut, Wabup mengaku tidak menemukan adanya kegiatan perpeloncoan seperti yang dilakukan beberapa tahun lalu. Bahkan Wabup sangat mengapresiasi dengan banyaknya orang tua yang antusias mengantarkan anaknya dihari pertama sekolah kemarin.

\"Sesuai dengan yang kita harapkan, dihari pertama sekolah tidak ada perpeloncoan, dan dari beberapa sekolah yang saya kunjungi, tidak ada kegiatan tersebut,\" ungkap Iqbal.

Diungkapkan Wabup, kegiatan pengenalan sekolah atau yang dikenal dengan MOS (masa orientasi siswa) harus didasari dengan rasa cinta dan kasih sayang. Jangan sampai hari pertama sekolah meninggalkan kesan yang kurang baik seperti dengan dilakukan melalui kekerasan baik fisik maupun mental.

\"Pengenalan sekolah harus didasari oleh cinta dan kasih sayang jangan sampai dengan kekerasan,\" terang Wabup.

Dalam kunjungannya tersebut, Wabup juga memberikan sedikit pencerahan kepada siswa-siswa yang ia kunjungi. Salah satu pencerahan yang ia sampaikan yaitu meminta agar pelajar yang ada di Rejang Lebong untuk tidak memiliki hobi yang salah seperti membolos, namun harus patuh kepada guru.

Dengan mematuhi apa yang disampaikan guru, menurut Wabup siswa itu sendiri yang akan menikmatinya yaitu dikemudian hari bisa menjadi orang hebat dan orang besar yang berguana bagi nusa bangsa dan agama dengan memanfaatkan waktu, jauhi obat-obatan terlarang dan menjahui pergaulan bebas.

\"Kita berharap agar para pelajar kita menjahui segala macam bentuk kenakalan remaja seperti obat-obat terlarang dan pergaulan bebas,\" harap Wabup. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait