BPJS Kesehatan Curup Kunjungi Peserta

Sabtu 16-07-2016,10:30 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE- Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Curup mengunjungi sejumlah pesertanya yang tengah dirawat di RSUD Curup. Kunjungan yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT BPJS Kesehatan ke-68.

Menurut Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Ardiansyah dalam kunjungan yang dilakukan pada Jumat (15/7) kemarin, pihaknya ingin memastikan terkait pelayanan yang mereka terima selama menjalani perawatan di RSUD Curup.

\"Dalam kunjungan tersebut kita menanyakan sejauh mana pelayanan yang mereka terima di RSUD Curup,\" jelas Ardiansyah.

Dari kunjungan yang mereka lakukan tersebut, Ardiansyah mengaku tidak menemukan adanya keluhan dari peserta BPJS Kesehatan yang tengah menjalani perwatan di RSUD Curup. Bahkan menurut Ardiansyah mendengat pernyataan sejumlah peserta BPJS Kesehatan.

Salah satunya disampaikan peserta yang harus menjalani cuci darah rutin. Menurut Ardiansyah peserta tersebut mengaku sejak menjadi peserta BPJS Kesehatan Mandiri, ia tidak mengeluarkan dana banyak lagi untuk berobat.Karena menurut pengakuannya ia sudah menjalani kegiatan cuci darah selama tiga tahun terakhir.

Pada tahun pertama, sang peserta mengaku mengeluarkan dana hingga Rp 68 juta. Namun sejak menjadi peserta BPJS Kesehatan ia tidak lagi mengeluarkan dana sebesar itu, bahkan jauh berkurang dan tidak sampai berjuta-juta.

\"Inilah yang kita namakan gotong royong, peserta yang sakit dibantu oleh peserta yang tidak sakit, sehingga bisa mengurangi beban peserta yang sakit juga,\" terang Ardiansyah.

Dalam kesempatan tersebut, Ardiansyah menjelaskan bahwa kunjungan mereka ke RSUD Curup tersebut juga untuk mengenalkan BPJS Kesehatan yang sudah hadir ditengah-tengah masyarakat. Dimana menurut Ardiansyah, apabila masyarakat sudah menjadi peserta BPJS Kesehatan makan sudah melindungi masyarakat pada bidang kesehatan.

Selain mengunjungi pesertanya yang tengah berada di RSUD Curup, Ardiansyah juga mengakui dalam memperingati hari jadi BPJS Kesehatan tersebut, sejumlah kegiatan dilakukan mulai dari perlombaan olahraga dan sejumlah perlombaan lainnya. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait