Agusalim Nahkodai Bank Bengkulu

Senin 04-07-2016,10:00 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

Sore ini Dilantik Gubernur

BENGKULU, BE- Agusalim SE, ME resmi terpilih menjadi Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu. Setelah melalui rangkaian uji kepatutan dan kelayakan Otoritas Jasa dan Keuangan (OJK), Agusalim dinyatakan layak dan akan dilantik oleh Gubernur Bengkulu Dr H Ridwan Mukti, SH, MH hari ini (4/7) selaku pemegang saham pengendali.

Agusalim akan menahkodai Bank Bengkulu untuk periode 2016-2020 menggantikan H. Wimran Ismaun yang telah habis masa jabatannya setelah memimpin selama dua periode.

Selain posisi direktur utama, akan dilakukan juga pelantikan komisaris independen terpilih yakni Drs. Asmai Ishak M.Bus, Ph.D menggantikan H. Fauzan Rahim untuk periode yang sama.

Direktur Umum Bank Bengkulu, H. Antoni Aris mengatakan, prosesi pelantikan akan dilaksanakan di Kantor Pusat Bank Bengkulu direncanakan mulai pukul 16.00 WIB.

Pelantikan rencananya akan dihadiri oleh para pemegang saham dan unsUr FKPD, Kepala kantor OJK Bengkulu, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu, serta jajaran komisaris dan direksi Bank Bengkulu.

Sementara itu, Kepala Kantor OJK Bengkulu Yan Syafri mengatakan bahwa kedua pemimpin yang baru ini telah melalui dua tahap penyeleksian dalam fit and proper test, dan pada setiap tahap bisa saja OJK menyatakan calon yang bersangkutan tidak lulus, artinya OJK memiliki wewenang dalam penentuan Pimpinan Bank Daerah.

\"Direktur Utama dan Komisaris Independen Bank Bengkulu yang baru, telah lulus uji oleh OJK merupakan pemimpin yang sangat berkompeten serta dari hasil uji sendiri telah menjelaskan mereka berdua sangat baik sehingga diharapkan bisa membuat perubahan yang baik pula terhadap Bank Bengkulu kedepannya\" jelas Yan Syafrie.

\"Dan yang terpenting pemimpin yang baru ini harus bisa membawa Bank Bengkulu berkontribusi besar terhadap pembangunan daerah\" tambahnya.

Proses pemilihan Dirut dan komisaris independen ini memakan waktu yang tidak singkat, yakni dimulai pada (12/02) lalu untuk pengumuman pendaftaran calon pengurus PT. Bank Bengkulu. Kemudian pada (28/03) terpilihlah 5 orang calon yang memenuhi persyaratan untuk menempati posisi direktur utama dan 7 orang calon untuk komisaris independen.

Dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang digelar pada (18/04), akhirnya calon makin mengerucut dan terpilihlah 2 nama untuk komisaris independen dan 2 untuk direktur utama yang selanjutnya diserahkan ke OJK untuk dilakukan fit profer test.

\"Saya harap Dirut dan komisaris baru bisa membuat perubahan besar, terutama untuk Direktur Utama sendiri harus membawa Bank Bengkulu bertransformasi lagi serta memiliki program dan terobosan yang bisa terus memajukan Bank Bengkulu\" pungkasnya. (cik9)

Tags :
Kategori :

Terkait