Gaji 13 Wabup untuk Pasien RSUD

Sabtu 02-07-2016,10:30 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE - Bila sejumlah pejabat atau PNS menggunakan gaji ke-13 untuk keperluan keluarga menjelang lebaran ini. Hal berbeda justru dilakukan oleh Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari SPd MM, gaji ke -13 yang diterima Wabup justru diberikannya kepada para pasien RSUD Curup.

Bahkan pemberian gaji ke-13 Wabup tersebut dilakukan secara langsung dan satu persatu oleh Wabup. Gaji ke-13 yang diterima Wabup tersebut diberikan khusus kepada pasien yang dirawat diruang melati atau perawatan kelas III di RSUD Curup.

\"Ini saya berikan khusus kepada pasien kelas III, karena mereka memang perlu untuk menerimanya,\" ungkap Wabup.

Gaji ke-13 yang diberikan Wabup, tersebut bukan hanya kepada pasien yang berasal dari Kabupaten Rejang Lebong saja melainkan kepada pasien yang berasal dari luar daerah, baik dari Kabupaten Lebong maupun Kepahiang.

\"Semuanya kita berikan, sekalian untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga kita,\" terang Wabup.

Dengan adanya bantuan yang diberikannya tersebut, Wabup berharap bisa membantu engurangi beban baik beban pasien itu sendiri maupun keluarga pasien. Lebih lanjut Wabup menjelaskan meskipun nilainya tidak seberapa, uang tersebut bisa membantu dan bermanfaat bagi pasien

\"Kita hanya ingin memberikan dukungan atau support agar pasien terus semangat sehingga bisa cepat sembuh,\" papar Wabup.

Wabup juga mengakui, apa yang ia lakukan tersebut bukan yang pertama kali ia lakukan namun sudah menjadi rutinitasnya sejak ia menjadi guru hingga ia menjabat sebagai wakil bupati seperti saat ini.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait