Warga Jalan Baru Dirampok

Sabtu 02-07-2016,09:50 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE- Selain aksi pencurian ternak, aksi perampokan dengan sasaran kendaraan roda dua korbannya mulai terjadi menjelang lebaran ini. Salah satunya seperti yang dialami oleh Erik Kasandoma (21) warga Kelurahan Jalan Baru Kecamatan Curup Tengah.

Erik menjadi korban perampokan oleh 4 orang yang tidak dikenal pada Jumat (1/7), dini hari sekitar pukul 02.00 WIB di Jalur Dua perbatasan Kabupaten Rejang Lebong dan Kepahiang. Meskipun para pelaku gagal mengambil motor jenis Yamaha Vega RR dengan nomor polisi BD 6028 KP, namun korban mengalami luka dibagian kepala akibat bacokan benda tajam.

Berdasarkan keterangan ayah korban, Muhadar (56) peristiwa perampokan yang dialami korban bermula saat ini korban bersama 7 orang rekannya mengadakan buka bersama di rumah salah satu temannya di Kabupaten Kepahiang pada Kamis (30/6) sore. Usai berbuka korban tak langsung pulang, korban baru pulang sekitar pukul 02.00 WIB. Saat pulang korban melintas di jalur dua yang ada di Kecamatan Merigi yang merupakan jalan Lintas Taba Mulan Simpang Nangka.

Saat itu, korban tidak sendirian melainkan dengan empat orang rekannya dengan menggunakan dua sepeda motor. Sebelum kejadian diduga keempatnya sudah diikuti oleh 4 orang pelaku yang juga menggunakan dua unit sepeda motor.

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) salah seorang pelaku langsung melayangkan senjata tajam jenis parang kearah korban hingga mengenai kepalanya. Sementara itu pelaku lainnya berusaha mencabut kunci kontak motor korban, menyadari dirinya akan dirampok, korban melakukan perlawanan dengan memukul salah seorang pelaku menggunakan tangannya.

Usai memukul pelaku dengan kondisi luka dibagian kepada, korban berusaha kabur dengan memacu kendaraanya dengan kecepatan tinggi. Melihat korbannya berusaha kabur para pelaku langsung mengejar, namun hanya beberapa saat keempat rekan korban llainnya muncul sehingga para pelaku langsung kabur.

\"Kalau tidak ada kawannya yang lain, motor anak saya akan diambil para pelaku,\" ungkap Muhadar.

Setelah para pelaku kabur, kemudian oleh rekan-rekannya, korban langsung dibawa ke RSUD Curup untuk mendapat pertolongan medis. Hingga kemarin korban masih menjalani perawatan di RSUD Curup.

Sementara itu, saat dikonfirmasi mengenai perampokan yang dialami korban, Kapolres Rejang Lebong AKBP Dirmanto SH SIK membenarkan prihal tersebut. Hanya saja menurut Kapolres penanganannya dilakukan jajaran Polres Kepahiang mengingat TKP berada diwilayah Kepahiang.

\"Meskipun berada diwilayah Kepahiang, petugas kita juga sudah turun ke lapangan dan saat ini tengah ikut mengejar para pelaku,\" jelas Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres meminta agar masyarakat Rejang Lebong waspada dalam menjalani aktifitas, salah satunya jangan melintas dilokasi yang sepi seorang diri karena bisa memancing para pelaku kejahatan dalam menjalankan aksinya.

Sedangkan Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart PS SH SIK melalui Kabag Ops didamping Kompol Safrudin melalui Kapolsek Ujan Mas, Iptu Darmansyah dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, pasca mendapatkan laporan pihaknya langsung bergerak ke TKP (tempat kejadian perkara). (251/320)

Tags :
Kategori :

Terkait