Pegadaian Syariah, Buka Unit Bumi Ayu, Santuni Anak Yatim

Sabtu 25-06-2016,21:48 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, bengkuluekspress.com- Dipenghujung bulan suci ramadhan 1437 H tahun ini memberikan berkah tersendiri bagi Pegadaian Syariah. Pasalnya dibulan penuh berkah ini Pegadaian Syariah membuka unit baru di Simpang Bumi Ayu Kota Bengkulu.

Dalam peresmian yang dilakukan hari ini, Sabtu,(25/06/2016), ditandai dengan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang ada di sekitar Bumi Ayu.

Menurut Erfan, Pimpinan Pegadaian Syariah, buka puasa dan pemberian santunan kepada anak yatim memang sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya.

\"Tahun ini kita bersyukur bisa menambah unit baru,\" ujarnya.

Pantauan bengkuluekspress.com, acara yang dihadiri oleh Tim Auditur Pegadaian Bengkulu Dwi Porwanto, Pimpinan Cabang Pegadaian Bengkulu Busra, Pimpinan Cabang Pegadaian Curup Ramadhi Ridho, Lurah Bumi Ayu Budi Handoko, dan Ketua RT setempat Hajrul ini, sebelum buka puasa bersama diisi dengan tausyiah Ramadhan oleh Ustad Al Ihsan.

Dalam tausyiahnya, Al Ihsan menjelaskan bahwa manusia sebagai makhluk yang memiliki banyak keterbatasan dan banyak rahasia dalam kehidupan yang tidak diketahuinya.

Selain itu, bulan Ramadhan sebagai bulan beribadah, bulan mengendalikan diri, dan juga bulan beramal.

\"Semua komponen terus menjaga silaturrahim antar sesama. Mudah-mudahan kita berkomitmen pada Ramadhan ini untuk bersilaturrahim,\" ajaknya.

Pada kesempatan baik ini juga pihak Pegadaian Syariah menyerahkan santunan berupa sembako dan uang tunai kepada 30 anak yatim.(nop)

Tags :
Kategori :

Terkait