Bank Danamon Tingkatkan Layanan Pinjaman

Rabu 15-06-2016,21:13 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, bengkuluekspress.com- Bank Danamon tahun akan lebih agresif meningkatkan pertumbuhan kinerja seiring kondisi perekonomian yang mulai pulih saat ini. Salah satunya dengan terus meningkatkan layanan pinjaman.

\"Kita menargetkan pinjaman naik hingga 12%,\" ujar Titi, Pimpinan Danamon Bengkulu.

Ditambahkannya, pada tahun lalu bank Danamon lebih fokus pada kualitas layanan dibandingkan pinjaman. Selain itu, dalam penyalurannya pun sangat hati-hati mengingat gejolak ekonomi masih tidak menentu terlebih sektor perkebunan terutama karet dan sawit yang masih terpuruk.

\"Tahun ini, dengan semakin membaiknya kondisi perekonomian maka kami akan lebih agresif dengan menargetkan pinjaman akan meningkat antara 10 hingga 12%,\".

Dikatakanya lebih lanjut, untuk mencapai target tersebut Danamon akan mengandalkan seluruh jaringan distribusi yang luas dengan fokus memperkuat aspek franchise, layanan nasabah, dan sumber daya manusia (SDM).

\"Kami akan fokuskan penyaluran kredit untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM),\" ungkapnya.

Selain itu, tahun ini juga fungsi intermediasi bank sudah mulai membaik, dan kita harus tetap mengedepankan prinsip know your costumer (KYC) atau kehati-hatian untuk menghindari kredit macet,\"pungkasnya. (nop)

Tags :
Kategori :

Terkait