Rp 67 Miliar Masuk APBD Perubahan

Rabu 15-06-2016,10:30 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE - Setelah diterimanya laporan pertanggungjawaban APBD tahun 2015 oleh DPRD Rejang Lebong, saat ini DPRD Rejang Lebong tengah disibukkan dengan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS) dengan Tim TAPD untuk APBD Perubahan tahun 2016.

\"Saat ini kita tengah melakukan pembahasan KUA PPAS dengan TAPD, kita targetkan akan selesai dalam waktu dua hari kedepan,\" ungkap Anggota DPRD Rejang Lebong Wahono SP.

Dijelaskan Wahono, pembahasan KUA PPAS bersumber dari hasil Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) Kabupaten Rejang Lebong tahun 2015 lalu sebesar Rp 136 miliar. Namun menurut Wahono dari semua Silpa tersebut tidak semuanya bisa digunakan untuk APBD Perubahan tahun 2016 ini. Karena menurut Wahono ada beberapa anggaran yang memang tidak bisa digunakan seperti dana sertifikasi guru.

Lebih lanjut Wahono menjelaskan, dari total Silpa sebesar Rp 136 miliar yang bisa digunakan hanya sebesar Rp 78 miliar. Kemudian dari dana yang bisa digunakan tersebut, Rp 11 miliar akan digunakan untuk menutupi devisit anggaran tahun 2016 ini sebesar Rp 11 miliar, sehingga dana yang akan masuk dalam APBD Perubahan tahun 2016 sebesar Rp 67 miliar.

\"Total anggaran yang akan kita masukkan dalam APBD Perubahan sebesar Rp 67 miliar,\" jelas Wahono.

Lebih jauh Wahono menjelaskan, meskipun jumlah dananya sudah diketahui, namun untuk penempatan anggaran tersebut menurut Wahono masih dalam pembahasan, namun menurutnya tidak akan jauh dari perwujudan visi dan misi Bupati Rejang Lebong DR (HC) H A Hijazi SH MSi dan Wakil Bupati H Iqbal Bastari SPd MM. Beberapa pos anggaran yang akan digunakan tersebut seperti pengembangan kawasan Danau Mas Harun Bastari, pembanguan PIC di Jakarta hingga pembangunan jalan menurut puncak Bukit Kaba.

\"Kami khususnya dari komisi II, sangat mendukung apa yang diprogram bapak bupati ini, karena poin-poin tersebut selalu kita sampaikan setiap tahun tapi tak kunjung direalisasikan,\" jelas Wahono.

Ditambahkan Wahono, bila pembahasan selesai dalam dua hari ini, maka pada Kamis (16/6) besok akan langsung dilakukan rapat paripurna dengan agenda penyampaian nota pengandar Rancangan APBD Perubahan tahun 2016. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait