BI Siapkan Rp 2 Triliun Uang Receh

Selasa 14-06-2016,10:03 WIB

BENGKULU, BE - Menyambut Hari Raya Idul Fitri yang semakin dekat, Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bengkulu telah menyiapkan uang receh bagi masyarakat yang ingin menukarkan uangnya untuk lebaran nanti.

Kepala BI Perwakilan Bengkulu, Bambang Himawan mengatakan, BI saat ini telah menyiapkan uang receh sebanyak Rp 2 triliun bagi masyarakat Bengkulu yang membutuhkannya.

\"Rp 2 T ini dalam semua pecahan, dari uang kertas hingga uang logam pun ada,\" terang Bambang kepada BE, Senin (13/6).

Uang itu mulai pecahan uang logam, uang kertas Rp 2 Ribu, Rp 5 Ribu, Rp 10 Ribu, dan Rp 50 Ribu. Dikatakannya, BI telah melakukan kerjasama kepada semua perbankan dalam penukaran uang receh. Dimana uang Rp 2 triliun itu sudah dibagikan kepada semua perbankan di Bengkulu.

\"Kita sudah kerjasama dengan perbankan dan masyarakat bisa menukarnya melalui loket-loket perbankan,\" tambahnya.

Penukaran uang receh sebesar Rp 2 triliun itu bakan akan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Bengkulu. Belajar dari tahun lalu, BI yang hanya menyiapkan uang receh sebesar Rp 1,7 triliun hanya habis sekitar Rp 1,5 triliun.

\"Kebutuhan yang kita siapkan cukup, belajar tahun kemarin,\" ungkap Bambang.

Selain menukarkan uang melalui loket perbankan, BI juga telah menyiapkan mobil keliling yang membawa uang receh. Mobil itu akan selalu berkeliling setiap harinya, mulai dari Jalan Suprapto, Mega Mall, Pasar Minggu hingga Pasar Panorama.

\"Mobil kita memang cuma ada satu yang sudah mulai keliling saat ini, tapi untuk biar lebih mudah, silakan datangi bank-bank terdekat,\" tandasnya.(151)

Tags :
Kategori :

Terkait