UNIK: Newspaper Girls 2016 Kertas Koran Jadi Busana Model

Jumat 10-06-2016,09:48 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

  BENGKULU, BE - Lomba foto model Newspaper Girls 2016 yang digelar Erix dan Aurora Salon ini terbilang kreatif dan unik. Pasalnya, usaha jasa salon yang beralamat di Jalan Kalimantan, Merpati 4 No 4 Kota Bengkulu ini, menggunakan koran sebagai media busana model tersebut.

Rara, pemilik Erix dan Aurora Salon, menjelaskan, alasan diadakan lomba Newspaper Girls itu, karena busana dari koran merupakan hal yang unik. \"Membuat busana dari koran sangat mudah dan unik. Orang juga belum banyak mengetahui bahwa jika balutan koran dapat diaplikasikan dengan indah dalam pose foto maka nilai seninya akan sangat tinggi,\" jelas Rara, Kamis (9/6).

Ia mengaku, ini peserta yang mengikuti lomba tersebut ada 11 orang, rata-rata dari kalangan mahasiswi. \"Sejauh ini ada 11 orang yang sudah mendaftar dan foto dengan menggunakan busana koran. Pemenang akan di umumkan setelah ada 20 peserta yang mendaftar, jadi saat ini kami masih menunggu peminat,\" ujarnya.

Hadiah untuk pemenang cukup menarik. Bukan hanya juara I, II dan III saja yang berhak mendapatkan hadiah namun juara favorit juga mendapatkan kesempatan yang sama.

\"Penentuan juara I, II, dan III dari kita, namun jika juara favorit dari Instagram. Foto yang paling banyak disukai di Instagram akan menjadi juara favorit dalam lomba ini. Hadiah dalam perlombaan ini sangat banyak, diantaranya piagam, piala, mahkota, sepatu dan tas,\" papar Rara.

Cukup membayar Rp 100 ribu peserta lomba dapat sepuasnya berpose dengan fasilitas make up dan busana koran dari Erix dan Aurora Salon. \"Bukan hanya berkesempatan menjadi pemenang, namun peserta lomba dapat mengabadikan pose cantik saat berbusana koran,\" imbuhnya.

Selain itu menurut Rara, seluruh peserta lomba, akan mengadakan aksi sosial, Sabtu (11/6) besok, dengan membantu loper koran berjualan di Simpang Jamik. \"Hari Sabtu nanti, peserta lomba akan membantu penjual koran yang ada di Simpang Jamik. Dengan berbusana koran yang didukung oleh makeup cantik, mereka akan berjualan koran di pinggir jalan,\" ujar Rara.(cw4)

Tags :
Kategori :

Terkait