Target Kunjungan Wisata Rejang Lebong Meningkat

Sabtu 04-06-2016,10:50 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong pada tahun 2016 ini akan menargetkan peningkatan jumlah kunjungan wisata di Kabupaten Rejang Lebong. Hal tersebut senada dengan salah satu visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong yang akan menjadikan Rejang Lebong sebagai kota wisata.

\"Dalam mendukung program pak bupati yaitu menjadikan Rejang Lebong sebagai kota wisata, maka kita akan menargetkan adanya peningkatan kunjungan wisata di Rejang Lebong ini,\" ungkap tim penyusun RPJMD Rejang Lebong perwakilan masyarakat, Alektrino Losta Fortana.

Menurut Alek, salah satu indikator yang bisa digunakan untuk melihat kunjungan wisata di Rejang Lebong kedepannya bisa dilihat dari tingkat hunian hotel dan penginapan yang ada di Rejang Lebong sendiri.

Untuk target peningkatan kunjungan wisatawan di Rejang Lebong sendiri, Alek mengatakan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan menargetkan pada tahun 2016 ini mengalami peningkatan 10 persen dibandingkan tahun 2015 lalu. Dimana pada tahun 2015 lalu jumlah kunjungan wisatawan di Rejang Lebong sebanyak 1.360 orang baik wisatawan domestik maupun luar negeri. Maka pada tahun 2016 ini Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan menargetkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Rejang Lebong sebanyak 1.497 orang.

\"Untuk memberikan daya tarik kepada wisatawan di Rejang Lebong kedepannya, kita akan melakukan sejumlah program pengembangan pariwisata,\" tambahnya.

Menurut Alek, beberapa program unggulan untuk mewujudkan target tersebut antara lain dengan pengembangan dan peningkatan kualitas kawasan objek wisata, seperti Danau Mas Harun Bastari, Bukit Kaba dan wisata lainya yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Selain menargetkan adanya peningkatan jumlah pengunjung, Alek juga mengaku Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong juga tengah berupaya untuk meningkatkan lama berkunjung para wisatawan di Rejang Lebong. Bila selama ini rata-rata para wisatawan berkunjung ke Rejang Lebong selama 12 hari. Maka kedepannya Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan menargetkan kunjungan menjadi 14 hari.

Di sisi lain, Alek juga mengaku Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong juga telah memprogamkan pengelolaan kekayaan daerah dalam bentuk koleksi museum se-Sumatera. Untuk pendanaan, nantinya akan menggunakan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong maupun Pemerintah Provinsi Bengkulu. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait