Danrem 041Gamas Ajak Pelajar Rejang Lebong Tolak Narkoba, Miras, Perjudian dan Asusila

Kamis 02-06-2016,23:21 WIB

CURUP, bengkuluekspress.com - Danrem 041 Gamas Kolonel Inf, Andi Muhammad mengunjungi Kabupaten Rejang Lebong, Kamis (02/06/2016). Andi Muhammad melakukan tatap muka bersama ribuan pelajar Rejang Lebong di Gedung Olahraga dan Pemuda (GOR) Kota Curup.

Dalam kesempatan itu, Danrem mengajak para pelajar setingkat SLTP dan SLTA untuk memerangi kegiatan negatif yang dapat merusak generasi bangsa, seperti narkoba, minuman keras (Miras), perjudian dan tindakan asusila.

Dalam kesempatan itu pula, para pelajar dan dewan Guru membuat komitmen bersama dalam menolak Narkoba, Miras, Asusila dan Perjudian. Mereka membubuhkan tandatangan diatas spanduk putih. Dikatakan Andi, komitmen tersebut sengaja pihak dibuat bersama-sama, karena para pelajar merupakan generasi yang akan memimpin pemimpin Republik Indonesia di masa mendatang.

\"Sangat diperlukan sebuah komitmen kesadaran diri dan pertahanan diri dari hal-hal negatif, terutama narkoba, miras, seks bebas dan perjudian,\" tegas Andi.

Putri, siswi kelas XI SMAN 1 Curup Utara berterimakasih dengan pihak Kodim yang mengadakan kegiatan tersebut.

\"Meskipun sederhana, apa yang disampaikan Danrem kepada kita tadi sungguh membuat kita benar-benar ingin menjauhkan segala macam bentuk kebiasaan negatif, terutama narkoba atau pun sejenisnya yang memabukkan,\" ucap Putri. (Ade)

Tags :
Kategori :

Terkait