Bupati Pindahkan Pasar Ramadhan

Senin 30-05-2016,09:50 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

  Di Lapangan Setia Negara

CURUP, BE - Pada bulan Ramadhan tahun 2016 ini, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong akan kembali membuka pasar Ramadhan seperti yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja saat ini pasar Ramadhan di Kota Curup akan dipusatkan di Lapangan Setia Negara, bukan di Pasar Bang Mego atau Pasar Atas. \"Untuk tahun ini, sesuai dengan arahan Pak Bupati, pasar Ramadhan akan kita laksanakan di Lapangan Setia Negara Curup,\" ungkap Kepala Dinas Pendapatan (Dispenda) Kabupaten Rejang Lebong, A Gapur, BcHk Menurut Gapur dipindahkannya lokasi pasar Ramadhan dari Pasar Atas dan Pasar Bang Mego ke Lapangan Setia Negara karena berbagai pertimbangan. Salah satunya untuk kenyamanan para pembeli maupun pedagang sendiri. Karena menurut Gapur untuk di Lapangan Setia Negara, lokasinya cukup luas.

Sementra itu, untuk mekanismenya sendiri apakah Dispenda akan menyiapkan tenda seperti pada peringatan HUT Curup atau tidak. Menurut Gapur akan dibahas dengan pihak-pihak terkait terlebih dahulu. Karena menurutnya bila menggunakan tenda seperti pada HUT Curup, tentunya biaya yang akan dibebankan kepada pedagang akan cukup tinggi mengingat tenda yang disediakan tersebut akan disewa selama satu bulan atau selama pelaksanaan ibadah puasa.

\"Kita lihat ja nanti, apakah langsung kita sewakan tenda atau kita bagi saja lokasi-lokasinya,\" jelas Gapur.

Untuk ukurannya sendiri, sekitar 2 x 2 meter dan pendaftaran akan mulai dibuka pada tanggal 1 Juni ini. Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan dipindahkannya lokasi pasar Ramadhan ini maka para pedagang tidak diperkenankan membuka lapak jualan di lokasi Pasar Bang Mego maupun Pasar Atas. Bila pedagang masih nekat mendirikan lapak, maka akan ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Rejang Lebong.

\"Bila nanti ada yang masih membuka lapak di tempat yang lama maka akan ditertibkan oleh Satpol PP,\" tegas Gapur.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala Kantor Satpol PP Rejang Lebong, Edi Robinson SSos mengaku siap melakukan penertiban bila memang ada pedagang yang masih membandel berjualan di lokasi pasar Ramadhan di Pasar Atas maupun Pasar Bang Mego.

\"Sesuai hasil rapat Sabtu (28/5) kemarin. Bila ada pedagang yang berjualan dilokasi pasar Ramadhan yang lama akan kita tertibkan kecuali berada di depan toko masing-masing dan belum masuk median jalan,\" tegas Edy. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait