Jalan Amblas Dihantam Banjir

Minggu 15-05-2016,20:33 WIB

SEGINIM, BE - Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) menyebabkan jalan lingkungan di Desa Padang Lebar Seginim amblas. Dampaknya, kendaraan roda empat kesulitan untuk melintas, karena badan jalan tinggal setengah.

\"Jalan ini amblas baru saya ketahui pagi tadi saat saya melintas, mungkin saja kejadiannya tadi malam (kemarin malam red),\" kata Verdhy, toko pemuda dan warga desa setempat.

Menurut Verdhy, amblasnya jalan tersebut akibat hujan yang terus mengguyur wilayah seginim. Hal itu berakibat pada air irigasi di desanya meluap, sehingga menghantam badan jalan. Tidak hanya itu, ada juga pohon kelapa warga yang tumbang, sehingga mengenai badan jalan. Setelah ditimpa pohon kelapa, diperkirakannnya badan jalan retak, kemudian air meluap dan retakan jalan diisi air serta akhirnya amblas.

Dampaknya, warga yang mau ke perkebunan mengalami kesulitan. Khawatir jalan yang amblas semakin melebar dan akhirnya akan terputus. Jika jalan tersebut terputus, maka warga tidak bisa melintas lagi. Padahal jalan itu satu-satunya yang digunakan warga menuju lokasi pertanian mereka, baik sawah, ladang dan juga kebun. Bahkan, juga akses menuju SD di desa tersebut.

\"Jalan itu juga menuju SD di desa kami, \" ujarnya.

Dengan kondisi jalan yang rusak tersebut, Verdhy berharap Pemda BS dapat segera memperbaiki jalan tersebut, sehingga kendaraan roda empat bisa kembali melintas. Sebab, kalau dibiarkan rusak, petani akan kesulitan mengangkut hasil usaha mereka.

\"Kami sangat berharap Pemda BS dapat segera memperbaikinya, agar akses ke tempat usaha pertanian warga kami kembali lancar,\" harap Verdhy. (369)

Tags :
Kategori :

Terkait