Rejang Lebong Kota Religius, 1 Kecamatan 1 Pesantren

Jumat 13-05-2016,10:00 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

PEMERINTAH Kabupaten Rejang Lebong benar-benar serius untuk menjadikan Rejang Lebong menjadi Kota Religius. Salah satu upaya dalam mewujudkan program Kota Religius tersebut Bupati Rejang Lebong DR (HC) H A Hijazi SH MSi, akan membangun minimal satu pesantren disetiap kecamatannya. \"Kita akan bangun minimal satu pesantren disetiap kecamatannya,\" ujar bupati.

Menurut bupati pembangunan satu pesantren satu kecamatan tersebut rencananya akan mulai direalisasikan pada tahun 2017 mendatang. Dengan adanya pembangunan pesantren di setiap kecamatan tersebut, bupati berharap bisa membantu memperbaiki akhlak masyarakat khususnya kaum muda di Rejang Lebong.

\"dengan adanya pendidikan berbasis agama ini kita berharap bisa membangun kembali moral masayrakat kita, anak-anak kita yang akhir-akhir ini mengalami penurunan,\" tambahnya.

Lebih lanjut bupati menjelaskan, langkah lain yang akan dilakukan bupati untuk membangun akhlak masayrakat khususnya anak muda di Rejang Lebong yaitu dengan membuat peraturan yang mengharuskan setiap anak yang akan melanjutkan pendidikan ke SMP harus bisa membaca atau hapal ayat-ayat Al Quran.

\"Kita akan buat dengan tegas semua peraturan ini, sehingga bukan hanya sekedar wacanan saja namun akan langsung kita realisasikan,\" tegas Hijazi. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait