Pencuri Ternak Dihajar Massa

Kamis 12-05-2016,13:40 WIB

KINAL, BE - Nasib apes dialami oleh tersangka kasus pencurian ternak, HE (35), warga Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Belum bisa menikmati hasil curiannya, ia harus babak belur dihajar warga akibat tertangkap saat sedang menjalankan aksinya mencuri dua ekor kambing warga Desa Tanjung Alam Kecamatan Kinal. Namun rekannya ER berhasil kabur dari amukan warga.

“Tersangka pencuri kambing ini dua orang tapi satu orang berhasil melarikan diri dari sergapan warga,” kata Kapolres AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kapolsek Kaur Tengah AKP Tasrin SH, kemarin.

Data berhasil dihimpun, tersangka yang merupakan residivis Curnak itu diamankan warga Rabu (11/5) sekitar pukul 23.00 WIB di Desa Bunga Melur Kecamatan Kinal. Kronologis kejadian bermula saat warga sekitar pada malam itu melihat ada orang yang mencurigakan. Dan setelah diintai, ternyata dua tersangka membawa dua ekor kambing.

Merasa gelagatnya sudah diketahui warga, para tersangka pun langsung melarikan diri dan warga pun langsung teriak sehingga mengundang tetangga keluar dan menangkap tersangka. Hanya saja, dengan sigap pelaku langsung kabur. Sehingga, terjadilah aksi kejar- kejaran antara warga dengan tersangka. Tersangka berhasil ditangkap di Desa Bunga Melur Kecamatan Kinal. Warga yang kesal, langsung menghakimi tersangka dan diserahkan ke Polsek Kaur Tengah.

“Pelaku ini merupakan residivis Curnak dan memang telah meresahkan warga, tersangka kita amankan bersama barang bukti satu ekor kambing dan satu unit motor Mio milik tersangka,” terang Kapolsek.

Ditambahkan Kapolsek, tersangka saat ini masih sedang menjalani pemeriksaan intensif, juga pihaknya masih melakukan perkembangan kasus ini dan penyidikan dengan memintai keterangan warga lainnya dan saksi korban.

“Keterangan masih kita himpun dari saksi korban maupun tersangka yang berhasil ditangkap. Untuk tersangka yang berhasil melarikan diri masih pengejaran kita,” jelas Kapolsek. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait