Trauma, Wabup Rejang Lebong Hibur Orangtua Yuyun

Kamis 05-05-2016,23:26 WIB

CURUP, bengkuluekspress.com - Wakil Bupati Rejang Lebong H Iqbal Bastari mencoba menghibur orangtua Yuyun, korban pemerkosaan oleh 14 pemuda. Wabup berhasil membuat orangtua Yuyun Yakin dan Yana tersenyum.

Ibu kandung Yuyun, Yana (32) secara psikologis masih sangat trauma terhadap tragedi tragis yang menimpa mereka. Tampak rasa kehilangan masih menyelimuti jiwa Yana. Ia masih tak rela harapan anaknya harus kandas oleh 14 pemuda keji.

Meski demikian, ketika ditanya soal Yuyun, Yana selalu bersedia menceritakan tentang kehidupan almarhum anaknya itu.

Kepada Wabup Yana memulai cerita anaknya yang berprestasi. Yuyun sering menjuarai lomba MTQ karena pandai mengaji. Bahkan Yuyun yang saat itu masih berstatus pelajar SMP, sudah rajin mengikuti pengajian. Tidak hanya itu, sambung Yana, Yuyun juga sering dipercayai mengasuh anak gurunya. Ia melakukan itu dengan senang dan ikhlas, tanpa meminta jasa dan belas kasih apapun.

Mendengar cerita tersebut, Wabup Rejang Lebong Iqbal Bastari meminta orang tua Yuyun agar tetap bersabar menerima seluruh cobaan ini.

\"Anaknya (Yuyun) kan rajin membaca buku agama, kita do\'akan saat ini, ia berada di Surga. Yuk kita minum lagi, tos dulu dong,\" ajak Wabup diikuti senyum kedua orang tua dan saudara Yuyun.

Orang tua Yuyun tampak terharu atas banyakanya simpati dari berbagai pihak termasuk Wabup Rejan Lebong. (Ade)

Tags :
Kategori :

Terkait