Kejurnas Grasstrack Digelar di Mukomuko

Rabu 27-04-2016,09:30 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

KABAR gembira bagi penggemar grasstrack. Pasalnya, Bengkulu kembali mendapat jatah menggelar kejuaraan nasional (kejurnas) pada musim balap tahun 2016 ini dan akan di gelar di Kabupaten Bengkulu, tepatnya di sirkuit GPS One SP 1 Air Manjunto.

Panitia Penyelenggara dari GPS, Mustadin mengatakan, jadwal event Kejurnas Grasstrack Region 1 Sumatera Putaran 2 ini akan berlangsung 14-15 Mei mendatang.

\"Tidak ada lagi waktu untuk berpikir. Siapkan diri dan motor andalan untuk bisa mengikutinya. Apalagi hanya beda seminggu dari putaran perdana di Payakumbuh, Sumatera Barat,\" terang Mustadin, kemarin.

Dipilihnya Kabupaten Mukomuko, dikarenakan Mukomuko merupakan salah satu kabupaten baru, pemekaran dari Kabupaten Bengkulu Utara dengan motto Kapuang Sakti Ratau Batuah. Selain itu, posisinya Mukomuko juga lebih dekat dengan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar.

\"Boleh dibilang posisinya terpencil di pesisir barat pulau Sumatera, namun menyimpan keindahan alam, seperti Danau Nibung dan Bendungan Air Manjunto yang dikelilingi panorama indah sebagai objek wisata. Untuk itu, kita gelar di situ,\" tambahnya.

Tidak jauh dari lokasi sirkuit GPS One Sp 1 Air Manjunto bakal dijadikan sirkuit Kejurnas Grasstrack. GPS One atau singkatan Grasstrack Pemuda Ones didirikan oleh pemuda-pemudi pecinta grasstrack yang tergabung dalam GPS One SP1 Air Manjunto. Uniknya, berbagai suku ada di dalamnya, seperti Jawa, Sunda, Minang dan Batak. Inilah kebersamaan yang terjalin di Mukomuko.

\"Kejuaraan motor garuk tanah ini dipastikan ramai diikuti tracker, apalagi panitia menyediakan tiga kategori kelas yang bisa diikuti. Yaitu kelas khusus buat kejurnas, kelas autonation series dan kelas supporting class,\" terangnya.

Seperti biasa, kejurnas ini dilombakan 5 kelas yaitu, bebek modifikasi 4-tak 110 cc senior, bebek modifikasi 4-tak 125cc senior, sport dan trail senior, bebek standar pemula, serta kelas junior bebek 4-tak 110cc junior dan bebek 4-tak 125cc junior.

\"Biaya pendaftaran kita patok Rp 300 ribu perkelasnya,\" ujar Mustadin.

Sementara untuk kelas bebek modifikasi 4-tak senior, sport campuran senior, bebek modifikasi 4-tak junior, sport campuran junior, bebek standar pemula, bebek modifikasi 4-tak pemula dan Sport campuran pemula dikenakan biaya pendaftaran Rp 250 ribu per kelasnya.

Tak ketinggalan supporting class dengan setor Rp 300 ribu per kelas untuk bebek Modifikasi 4-tak pemula lokal Mukomuko, bebek campuran pemula lokal Mukomuko, bebek campuran pemula non juara dan sport campuran pemula non juara.

\"Untuk dua kelas pertama kita dihitung poin untuk juara umum. Bagi yang pembalap yang ingin menguji adrenalin dan mengasah potensinya, bisa langsung daftar di lokasi grasstrack,\" pungkas Mustadin. (151)

Jadwal Kejurnas Grasstrack Region 1 Sumatera 2016

1. 7-8 Mei : Sumatera Barat 2. 14-15 Mei : Bengkulu. 3. 21-22 Mei : Jambi. 4. 28-29 Mei : Riau. 5. 16-17 Juli : Bangka Belitung. 6. 30-31 Juli : Sumatera Utara. 7. 20-21 Agustus : Sumatera Barat.

Tags :
Kategori :

Terkait