Tronton Kembali Tutup Jalan Lintas Curup – Lebong

Jumat 22-04-2016,14:50 WIB

LEBONG, bengkuluekspress.com - Kejadian tronton melintang kembali terjadi. Kali ini tronton bermuatan rangka besi baja kembali melintang di Desa Sukasari Lebong Selatan, yang menjadi jalan Lintas Curup - Lebong sekira pukul 06.30 WIB. Akibatanya kemacetan terjadi sepanjang 4 KM.

Dandim 0409 RL, Letkol Kav Hendra Nuryahya, mengatakan saat ini 20 anggota Koramil setempat dan masyarakat masih berupaya melakukan evakuasi. Diduga penyebabnya adalah kondisi jalan yang sempit serta ditambah dengan muatan tronton yang berat membuatnya tak seimbang dan ringsek di tikungan tersebut.

Dalam satu bulan ini tercatat sudah 2 kali kejadian tronton di Jalan Lintas Curup ke beberapa kabupaten tetangga. Kejadian pertama tronton pembawa alat belat tergelincir di Desa Daspetah Kabupaten Kabupaten Kepahiang. Kejadian tersebut membuat jalan yang menghubungkan Provinsi Bengkulu ke Provinsi  Sumatera selatan lumpuh total hingga belasan jam. Kemudaian tronton yang sama kembali melintang di Desa Kota Dono Lebong pada Jumat,  Jumat (15/04/2016).

Kemudian Hendra menambahkan seringnya terjadi tronton melintang perlu menjadi perhatian serius dari pemerintah.

\"Tidak hanya itu, peristiwa longsor juga kerap terjadi di jalur lintas ini, untuk itu, pihak pemerintah setempat mesti mencari solusi terbaik untuk mengantisipasi dua kejadian tersebut. Apalagi, dua kejadian ini menyebabkan macet hingga berjam-jam lamany. Jika tidak segera diantisipasi maka akan berdampak tidak baik,\" pungkas Dandim.(Ade)

Tags :
Kategori :

Terkait