Pembangunan Rejang Lebong Tak Lepas dari Dukungan Para Kartini

Kamis 21-04-2016,18:20 WIB

CURUP, bengkuluekspress.com - Wakil Bupati Rejang Lebong (RL) H Iqbal Bastari menegaskan pembangunan di kabupaten Rejang Lebong tidak terlepas dari peran kaum perempuan. Untuk itu, kaum perempuan mesti diikutsertakan dalam membangun daerah.

Dikatakannya, peran kaum perempuan dalam membangun bangsa telah dicontohkan oleh RA Kartini dan beberapa tokoh pahlawan dari kaum perempuan lainnya.

\"Untuk itu dalam kabinet pemerintahan kabupaten Rejang Lebong harus diisi juga oleh kaum perempuan,\" tegasnya saat acara peringatan hari Kartini ke 137 di ruang Aula Pola Pemda Rejang Lebong, Kamis (21/04/2016).

Kemudian ia menambahkan, untuk peran kaum perempuan dalam berpartisipasi membangun daerah ini, telah banyak terbukti. Seperti, aktifnya sejumlah organisasi - organisasi wanita  seperti Tim Penggerak PKK, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan lain sebagainya. Untuk itu, diharapkan mereka agar dapat terus beraktifitas dalam menjunjung tinggi peran mereka sebagai wanita serta dapat menjadi contoh bagi Kartini - Kartini muda lainnya. Lanjutnya, tidak hanya itu, kaum wanita juga mesti menjaga harkat dan martabatnya di hadapan kaum lelaki.

\"Hal yang terpenting bagi kaum wanita adalah menjaga kodratnya sebagai kaum hawa serta diharapkan dapat menjaga kehormatannya,\" pungkas Wabup.(Ade)

Tags :
Kategori :

Terkait