Effendi MS Dilantik Jadi Ketua HPTSKes

Rabu 20-04-2016,13:59 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Tri Mandiri Sakti dilantik menjadi Ketua Himpunan Perguruan Tinggi Swasta Kesehatan (HPTSKes) masa bakti 2015 - 2018 oleh Ketua HPTKes, Budi Jatmiko di Hotel Horizon Kota Bengkulu, Rabu (20/04/2016).

Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang hadir dalam pelantikan berharap HPTSKes dapat menjadi pembina, pengembang, dan pelindung untuk seluruh perguruan tinggi swasta kesehatan di Provinsi Bengkulu.

\"Himpunan betul-betul difungsikan dalam hal pembinaan, pengembangan, perlindungan agar dapat melindungi semua perguruan tinggi kesehatan,\" pintanya.

Lanjutnya, semua pengurus yang tergabung harus betul - betul melepas kepentingan pribadi. Sehingga HPTSKes dapat tampil dan maju kedepan.

\"Sampaikan aspirasi-aspirasi ke DPRD dan Gubernur. Buatlah semacam MoU kerjasama untuk saling membantu,\" ujarnya.

Ketua HPTKes Bengkulu Effendi MS mengatakan saat ini dari 16 perguruan tinggi swasta, ada 10 perguruan tinggi kesehatan di Provinsi Bengkulu. Namun banyaknya perguruan tinggi kesehatan tidak diimbangi dengan fasilitas praktek kesehatan, sehingga setiap kali praktek haru pergi ke luar provinsi. Ini menyebabkan biaya untuk kuliah kesehatan sangat tinggi.

\"Kami membutuhkan fasilitas yang dimiliki oleh rumah sakit yang ada di Bengkulu. Kalau tidak ada fasilitas maka banyak uang yang dikeluarkan,\" ujarnya. (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait