Helmi Kembali Pimpin PAN

Rabu 20-04-2016,09:00 WIB

BENGKULU, BE -Musyawarah wilayah (Muswil) DPW PAN Provinsi Bengkulu resmi digelar, Kemarin (19/4). Dalam Muswil yang dibuka langsung oleh Ketua Umum DPP PAN, Dr H Zulkifli Hasan SE MM serta rombongan pengurus DPP tersebut, menghasilkan 5 orang Formatur, diantaranya Walikota Bengkulu, Helmi Hasan; Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA; Rektor UMB, Ahmad Dasan. Ketua Pedoman Organisasi dan Keanggotaan (POK) DPP PAN, Yandri Susanto dan Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Parial. Setelah ditunjuk, 5 orang formatur tersebut pun langsung melakukan musyawarah bersama. Dalam hasilnya pun, 5 orang formatur itu mengerucut untuk meminta kembali Helmi Hasan menjadi Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu.

\"Rekomendasi yang kita berikan, insyallah sesuai dengan harapan para kader PAN Provinsi Bengkulu,\" ujar Yandri kepada BE, kemarin.

Dijelaskannya, bahwa Helmi Hasan merupakan Ketua Umum DPW PAN Provinsi Bengkulu dalam pengurusan lalu. Namun saat ini, Helmi Hasan pun kembali direkomendasikan kepada DPD untuk dapat memimpin kembali. \"Forum sudah sepakat, bahwa Helmi Hasan akan kembali memimpin,\" terangnya.

Usai mengadakan rapat bersama, maka 5 orang formatur ini pun akan menentukan kepengurusan pada 14 hari kedepan. Setelah selesai menguntuk pengurus, maka nama-nama tersebut akan langsung dikirim ke DPP untuk di-SK-kan.

\"Ada 14 hari kedepan untuk penentuan pengurus dan kita harapakan akan berjalan dengan lancar,\" bebernya. Disisi lain, dalam sela pembukaan Muswil DPW PAN Provinsi Bengkulu. Ketua Umum DPP PAN, Dr H Zulkifli Hasan SE MM mengatakan dalam musyawarah musfakat yang dilakukan tersebut harus sesuai dengan tema besar pada Muswil, yaitu Politik Tanpa Gaduh, Bangun Optimisme Raih Prestasi. Untuk itu, tidak ada saling buang membuang. Melainkan harus mampu saling membesarkan.

\"Jadi jangan ada perdebatan ataupun yang lainnya, jadikan Musyawarah ini musyawarah terhormat untuk saling menghormati suatu keputusan,\" tegas Zulkifli.

Setelah hal tersebut selesai, maka PAN harus mamupu untuk memikirkan kepentingan rakyat. Karena berkerja sebagai politisi itu, harus banyak-banyak untuk menyerap aspirasi masyarakat dan kemudian diwujudkan melalui sebuah kebijakan bersama.

\"Ini menjadi tugas besar PAN kedepan, dimana PAN harus mampun memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat luas,\" bebernya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu, Dr H Ridwan Mukti MH yang hadir dalam acara tersebut, juga menyampaikan selamat atas terselenggaranya Muswil tersebut.

\"Tema yang diusung pada Muswil ini sangat bagus sekali. Kalau ada muda mengatkan, pas banget,\" terang RM. Dengan hal itu, Gubernur juga mengatakan akan membangun Provinsi Bengkulu sama halnya dengan tema Muswil PAN, politik tanpa gaduh. Sehingga apa yang menjadi cita-cita masyarakat Bengkulu dapat direalisasikan melalu pemerintahan yang baru ini.

\"Kami akan mencoba tegak lurus untuk membangun Bengkulu. Ibarat bahasa yang sering kita dengan lubuk kecil buayo galo ini, maka hari ini, kita akan mencoba membesarkan lubuknya. Sehingga buayanya tidak saling gigit menggigit,\" pungkas RM. (151)

Tags :
Kategori :

Terkait