RSUD Tambah 2 Ambulance

Senin 18-04-2016,12:50 WIB

SEMIDANG GUMAY, BE - Guna memaksimalkan pelayanan dan memberikan kenyamanan kepada seluruh pasien, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kaur kembali menambah dua unit ambulance.

“Ambulance baru ini sudah tiba di RSUD Kaur, penambahan ambulance baru untuk menambah ambulance yang sudah ada sekarang ini,” kata Direktur RSUD Kaur, dr Dendi Hestiawan, belum lama ini.

Dikatakan, dengan adanya penambahan dua unit mobil ambulance jenis Suzuki APV ini, maka jumlah ambulance RSUD Kaur menjadi lima unit. Dua unit mobil ambulance tersebut diperuntukkan khusus untuk jenazah dan untuk rujukan ke RSUD Bengkulu.  Diharapkan dengan adanya ambulance ini bisa membantu masyarakat yang butuh penanganan medis ke Puskesmas dan rumah sakit.

“Alhamdulillah dengan adanya ambulance yang baru, kebutuhan kami tercukupi,” ujarnya.

Ditambahkannya, pada intinya pengadaan ambulan baru merupakan bagian dari upaya pemerintah Kaur meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Pembiayaan pengadaan dua unit mobil ambulance berasal dari Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016.

Ia juga mengingatkan kepada petugas RSUD tidak menggunakan mobil ambulance untuk kepentingan pribadi.  “Mobil ambulance ini untuk sarana pendukung pelayanan medis, dan ini harus stanby di RSUD selama 24 jam dan tidak diperbolehkan dibawa ke rumah,” tegasnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait