Minat Masuk Polisi Tinggi

Jumat 15-04-2016,12:50 WIB

BINTUHAN, BE - Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK mengungkapkan bahwa minat remaja di Kabupaten Kaur untuk menjadi anggota polisi cukup tinggi. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya warga yang mendaftarkan diri untuk masuk polisi di Mapolres Kaur.

“Animo masyarakat Kaur cukup tinggi untuk ingin jadi polisi,” kata Kapolres saat memantau pelaksanaan verifikasi administrasi pendaftaran calon masuk polisi di Mapolres Kaur, kemarin.

Dikatakannya, pendaftaran untuk jadi Bintara yang berlangsung sejak tanggal 7 hingga 30 April mendatang sudah sekitar 35 orang remaja asal Kaur. Ia pun mempersilakan bagi pemuda-pemudi yang berminat dan memiliki kriteria yang dibutuhkan untuk mendaftar secara online dengan mengunjungi website resmi di Polri tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Melalui website tersebut masyarakat juga dapat memperoleh informasi lebih lanjut seputar rekrutmen Polri,” ujarnya.

Kapolres menyebutkan, panitia pendaftaran di Polres Kaur hanya membantu tugas dari panitia pendaftaran Polda Bengkulu. Semua calon yang mendaftar terlebih dahulu melakukan penimbangan badan dan pengukuran tinggi badan serta berkas yang dibawa langsung diverifikasi.

“Dalam pemeriksaan berkas atau verifikasi, kita bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Catatan Sipil guna melakukan verifikasi akte, KTP, KK dan ijazah calon. Jika semua sudah lengkap langsung dikirim ke Polda,” terangnya.

Ditambahkan Kapolres, ia meminta kepada seluruh calon yang sudah mendaftarkan diri menjadi Bintara diharapkan mempersiapkan diri baik siap fisik, mental maupun ilmu pengetahuan yang bakal diuji panitia nantinya. “Semoga tahun ini banyak calon asal Kaur diterima baik di Bintara ini, apalagi sekarang ini Kaur masih kekurangan personel,” jelasnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait