Dispora Seleksi 38 Paskibraka

Jumat 15-04-2016,10:20 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE - Untuk mencari pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang akan mengibarkan Bendera Merah Putih pada 17 Agustus mendatang di Rejang Lebong, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Rejang Lebong melaksanakan seleksi anggota Paskibraka. Sebanyak 100 pelajar SMA sederajat dari sejumlah sekolah yang ada di Rejang Lebong mengikuti seleksi Paskibraka. Kegiatan Seleksi Paskibraka dilaksanakan Kamis (14/4) di Lapangan Setia Negara Curup. Selain dari Dispora Rejang Lebong, panitia seleksi juga dari Kodim 0409/Rejang Lebong, Polres Rejang Lebong dan dari Purna Paskibraka Rejang Lebong.

\"Sama seperti tahun-tahun sebelumnya dalam seleksi ini kita libatkan beberapa pihak mulai dari Kodim, Polres dan Purna Paskibraka sendiri,\" ungkap Kabid Kepemudaan Dispora Rejang Lebong, Mei Susanti

Dalam menari putra-putri terbaik Rejang Lebong tersebut, menurut Mei seleksi akan dilaksanana dua hari yaitu kemarin dan hari ini. Dan untuk tahap akhir atau tahap penentuan yang akan dipilih baru akan ditentukan hari ini.

\"Besok (hari ini) baru bisa kita tentukan siapa yang layak menjadi Pasukan Pengibar Bendera pada peringatan HUT Kemerdekaan RI di Rejang Lebong pada 17 Agustus nanti,\" terang Mei.

Lebih lanjut Mei menjelaskan, seleksi yang dilakukan ditingkat kabupaten, Kata Mei dilakukan melalui berbagai tahapan, mulai seleksi tes kesehatan dipusatkan di puskesmas Curup, kemudian tes jasmani, wawancara dan tes lainya hingga nanti akan ditentukan peraih nilai tertinggi.

Menurut Mei, dari 100 orang peserta yang mengikuti seleksi tersebut nantinya akan diambil 38 orang terbaik ayitu 19 orang putra dan 19 Putri. Dari 38 peserta terbaik tersebut dua diantaranya akan dikirim ke Provinsi Bengkulu.

\"Untuk ke Provinsi akan diambil dua orang, namun yang akan kita kirim untuk seleksi sebanyak 16 orang, yang nanti belum lolos di provinsi akan menjadi Paskibraka Rejang Lebong,\" jelas Mei.

Dalam kesempatan tersebut, Mei juga memastikan bahwa pelaksanaan seleksi Paskibraka di Rejang Lebong yang mereka lakukan bersifat transparan dan terbuka dan hasilnya bisa dilihat langsung oleh umum.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait