Helmi Hasan Mundur

Kamis 14-04-2016,09:30 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

  BENGKULU, BE - Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan SE menyatakan mundur dari bursa pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Bengkulu. Meski sudah mendapatkan dukungan dari 10 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN se Provinsi Bengkulu dan hampir dipastikan kembali duduk sebagai ketua DPW secara aklamasi, namun Helmi memutuskan untuk tidak melanjutkan kepemimpinanya.

\"Saya ini sudah 5 tahun menjabat sebagai Ketua DPW PAN, untuk periode ini saya pastikan tidak maju lagi pada pemilihan ketua DPW PAN tersebut,\" tegas Hemi kepada BE usai menjalankan salat zuhur di Masjid At-Taqwa, kemarin (13/4).

Selain karena sudah menduduki jabatan selama 5 tahun terakhir ini, adik kandung Ketua MPR Zulkifli Hasan itu juga berdalih ingin ingin memberikan kesempatan kepada calon lain untuk berkontribusi membesarkan PAN di Bengkulu.

\"Banyak yang lain, kita beri kesempatan untuk maju,\" ucapnya.

Meski Helmi sudah terang-terangan menyatakan penolakannya, namun 10 DPD tetap bersikukuh meminta Helmi Hasan untuk melanjutkan kepemimpinannya. Bahkan usulan atau rekomendasi 10 DPD tersebut telah disampaikan kepada pengurus DPP PAN.

\"Kami tetap mendukung dan mengusulkan Bang Helmi maju lagi memimpin PAN. Dukungan itu sudah kami sampaikan kepada ketua umum DPP PAN,\" kata Ketua DPD PAN Kabupaten Bengkulu Selatan, Parial SH.

Parial yang juga menjabat Ketua Komisi IV dan Ketua Fraksi PAN di DPRD Provinsi Bengkulu ini juga menegaskan bahwa 10 DPD tersebut bukan meminta persetujuan kepada Helmi Hasan, melainkan meminta persetujuan dari ketua Umum DPP PAN secara langsung.

\"Kalau 10 DPD sudah sepakat meminta maju dan DPP sudah menyetujui, mau apa lagi. Lagian, permintaan ini kan seluruh DPD se-Provinsi Bengkulu,\" ucapnya.

Diketahui, dari pendaftaran yang dibuka belakangan ini, sejulah kader dan non kader pun sudah mendaftar. Mereka adalah Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA, Rektor UMB, Dr H Ahmad Dasan MA, Ketua DPC PAN Ratu Agung, Lili Telat Soekarno dan Ketua DPC PAN Singgaran Pati, Amir Wakio.

Pun sudah banyak yang mendaftar, Parial tetap bersikukuh akan terus berjuang hingga permintaan seluruh DPD PAN se-Provinsi Bengkulu tersebut dapat dikabulkan oleh DPP PAN sehingga Helmi Hasan bersedia kembali memimpin PAN.

\"Mudah-mudahan Bang Helmi berubah pikiran, karena ini atas kesepakatan bersama,\" harap Parial. (151)

Tags :
Kategori :

Terkait