Dirut RSUD Curup Tunda Rumahkan Honorer

Rabu 13-04-2016,10:40 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE - Meski sudah diinstruksikan Bupati Rejang Lebong DR (HC) H A Hijazi SH MSi, namun Direktur RSUD Curup, H Tanzilul Azhar MKes MARS, menunda merumahkan para honorer RSUD Curup. Dikonfirmasi,

Direktur RSUD Curup membenarkan bahwa hingga kemarin honorer yang ada di RSUD Curup belum dirumahkan. Hal tersebut karena setelah rapat bersama bupati, ia telah menghadap Plt Sekda sebagai pimpinan pegawai di Rejang Lebong.

\"Setelah rapat saya sudah menghadap Pak Sekda yang membawahi pegawai yang ada di Rejang Lebong terkait dengan masalah honorer ini,\" jelasnya.

Dari menghadap Sekda tersebut, Sekda menyarankan kepada pihak RSUD Curup untuk membuat telaah staf atau nota dinas secara tertulis kepada Bupati Rejang Lebong terkait dengan alasan beberapa bagian honorer yang tidak bisa dirumahkan. Atas saran yang disampaikan Sekda tersebut, Tanzilul mengaku pihaknya sudah membuat telaah dan nota dinas tersebut. Bahkan menurut Tanzilul nota dinas atau telah yang disarankan tersebut sudah mereka serahkan ke Plt Sekda.

\"Telaah atau nota dinas tersebut sudah kita naikkan ke meja Sekda,\" aku Tanzilul.

Menurut Tanzilul, dalam telaah yang mereka sampaikan tersebut berisikan beberapa hal termasuk bagian yang honorernya tidak bisa dirumahkan. Bagian yang honorer tidak bisa dirumahkan tersebut seperti petugas gizi dalam hal ini petugas masak untuk para pasien serta petugas piket genset.

\"Kedua bagian ini memang tidak bisa dirumahkan, karena memang membutuhkan keahlian khusus,\" jelas Tanzilul.

Sementara itu untuk honorer yang lainnya, Tanzilul mengaku akan segera merumahkan, hanya saja masih menunggu jawaban atas telaah yang mereka sampaikan ke bupati melalui Plt Sekda. Bila jawaban dari bupati turun hari ini, maka akan langsung ditindaklanjuti dan besok akan dirumahkan.

\"Saya belum tahu informasi terakhir terkait jawaban dari bupati karena saya masih di Bengkulu, bila memang besok (hari ini) sudah turun maka akan langsung kita umumkan dan besok lusa akan langsung kita rumahkan,\" jelas Tanzilul.

Sementara itu, pelaksana tugas (Plt) Sekda Kabupaten Rejang Lebong, Ir Zulkarnain MT mengaku belum menerima nota dinas atau telaah terkait dengan rencana dirumahkannya para honorer yang ada di RSUD Curup.

\"Hingga saat ini saya belum menerima surat telaah dari RSUD Curup terkait dengan rencana dirumahkannya honorer di RSUD Curup,\" ungkap Zulkarnain Selasa (12/4) siang. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait