Program religius, Al Quran di Meja Kadis dan Kepsek

Rabu 13-04-2016,09:45 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE - Program religius yang diusung Bupati Rejang Lebong DR (HC) H A Hijazi SH MSi dan Wakil Bupati H Iqbal Bastari SPd MM mulai dijalankan pejabat dan kepala sekolah yang ada di Rejang Lebong. Salah satunya terkait dengan adanya kitab suci Al Quran di meja kerja.

\"Saya sudah berapa kali jalan dan memantau sekolah maupun ruang kerja para kepala dinas, Alhamdulillah mereka sudah menyiapkan kitab suci di meja mereka masing-masing,\" ungkap Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari SPd MM.

Hanya saja menurut Wabup, ia belum bisa memastikan apakah keberadaan kitab suci tersebut dibaca atau tidak. Namun ia berharap kitab suci tersebut tak hanya diletakan di atas meja kerja, namun kitab suci tersebut dibaca secara rutin dan dijalankan untuk menekan perilaku terhadap pejabat ataupun kepala sekolah yang bersangkutan.

\"Ya setidaknya walaupun tidak lurus-lurus amat tapi ingat dengan agama dan selalu dibaca agar mengingatkan untuk tidak berbuat kesalahan dalam menjalankan amanah atau pekerjaannya,\" harap Iqbal.

Dijelaskan Iqbal, beberapa sekolah yang telah dipantaunya soal penerapan program ini yakni sejumlah sekolah yang ada di Curup Timur, Dinas Pendidikan, dan sejumlah sekolah lainya.

\"Saat memantau UN kemarin, selain melihat siswa yang melaksanakan UN saya juga mengecek ruangan kepala sekolah, ada tidaknyaa kitab suci, ternyata sudah ada,\" terang Iqbal. Dan kepada yang belum ada ia berharap bisa segera disediakan dan kemudian dipelajari dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. (251)

 
Tags :
Kategori :

Terkait