Rumah Dimaling, Rp 20 Juta Raib

Senin 11-04-2016,12:30 WIB

MUARA SAHUNG, BE - Kawanan pencuri kembali beraksi di wilayah hukum Polres Kaur. Kali ini yang menjadi sasaran pencuri adalah rumah milik Purnomo (27), warga Desa Muara Sahung Kabupaten Kaur, kemarin (9/4). Akibat kejadian ini, uang senilai Rp 20 juta yang disimpan di dalam lemari, raib dibawa kabur maling.

“Laporan korban sudah kita terima, dan saat ini pelakunya masih dalam penyelidikan kita,” kata Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kapolsek Muara Sahung Iptu Pedi Setiawan SH kemarin.

Berdasarkan laporan korban ke Polsek Muara Sahung, peristiwa pencurian itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Kejadian itu berawal dari rumah sedang dalam keadaan kosong. Karena pada saat itu sang pemilik rumah pergi mengambil pasir. Namun betapa kagetnya korban saat korban pulang dan melihat pintu jendela ruang tengah rumahnya sudah terbuka. Korbanpun menyadari ada yang tidak beres dan memeriksa barang berharga miliknya. Saat itulah korban baru sadar jika lemari dalam kamarnya itu sudah rusak dan uang Rp 20 juta disimpan didalam lemari raib dibawa pelaku. Mengetahui hal ini, korban pun langsung segera melapor ke Mapolsek Muara Sahung untuk segera ditindaklanjuti.

“Berdasarkan olah TKP, pelaku masuk rumah pelaku dengan mencongkel jendela rumah. Pelakunya lebih dari satu orang. Kasus ini masih kami dalami lagi, tim sudah kami terjunkan memburu pelaku pencurian itu,” jelas Kapolsek. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait