Siswa Rebut Tiket 02SN

Kamis 07-04-2016,12:50 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BINTUHAN, BE - Puluhan atlet siswa SD dari enam Unit Pelaksana Teknis Dinas Daerah (UPTD) Kabupaten Kaur, berebut mengikuti lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Kaur, kemarin (6/4). Kegiatan yang merupakan seleksi untuk mewakili Kaur dalam O2SN tingkat Provinsi Bengkulu ini berlangsung mulai Senin (25/4) hingga Jum’at (29/4) nanti.

“Ada sekitar 90 peserta yang ikut O2SN tingkat kabupaten ini, kegiatan ini cuma dua hari. Nanti dari kegiatan ini ada 78 orang yang akan kita ambil dan di kirim ke Provinsi Bengkulu,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan (Dispenbud) Kabupaten Kaur, M Daud Abdullah SPd, melalui Kabid Dikdas David Marsal AMd, saat membuka O2SN di Gedung Budaya Taman Benika Kaur, kemarin.

Dikatakannya, keterlibatan puluhan siswa tingkat dasar dalam even tahunan ini untuk mencari potensi siswa baik dibidang seni maupun olahraga. Puluhan siswa SD ini, para peserta akan mengikuti 8 cabang lomba, yakni Kid’s Atletik, Renang, Bola Voli Mini, Bulu Tangkis, Karate, Pencat Silat, Catur dan Tenis Meja.

“Mereka yang berhasil meraih juara akan diikutsertakan di tingkat lebih tinggi. Dari 8 cabang olahraga ini nanti akan diambil satu orang pemenangnya,” ujarnya.

Ditambahkannya, even tersebut guna meningkatkan prestasi dan prestise sekolah dalam cabang olahraga. Sebab O2SN ini sebagai wadah menyalurkan minat dan bakat siswa dalam bidang olahraga para siswa.

“Melalui O2SN ini kami berharap akan muncul atlet-atlet pelajar yang potensial sehingga mengharumkan nama Kabupaten Kaur ke tingkat nasional,” harapnya. (618)

Tags :
Kategori :

Terkait