PAN Tunggu Kepastian Helmi

Rabu 06-04-2016,19:22 WIB

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Sepuluh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional se- Provinsi Bengkulu telah merekomendasikan Helmi Hasan kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Bengkulu dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke- 4. Namun rekomendasi tersebut belum direspon oleh Helmi Hasan yang juga menjabat sebagai Walikota Bengkulu tersebut.

Ketua DPD PAN Bengkulu Utara, Slamet Riyadi mengatakan, keputusan maju atau tidaknya Helmi sebagai calon ketua umum PAN masih menunggu beliau pulang dari umroh.

\"Beliau Umroh, kabarnya akan pulang Jumat ini,\" ujar Slamet Riyadi, Rabu (06/04/2016).

Lanjut Slamet, surat rekomendasi masing - masing 10 DPD Kabupaten dan Kota se- Provinsi Bengkulu tersebut berlaku atau tidak tergantung dari orang yang dicalonkan.

\"Surat tersebut akan berlaku bila yang bersangkutan bersedia. Tida berlaku jika beliau tidak bersedia,\" sebut Slamet yang juga menjadi Ketua OC Muswil.

Namun, dirinya tetap berharap Helmi Hasan sebagai kader PAN murni bersedia dicalonkan kembali. Sebab, Helmi Hasan dinilai berhasil membawa PAN menjadi partai penguasa di Kota Bengkulu.

\"Untuk mengemban jabatan DPW perlu kriteria tertentu. Tidak bisa sembarang orang. Kita butuh calon yang siap,\" ujarnya. (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait