Cegah Konflik Sejak Dini

Jumat 01-04-2016,11:40 WIB

BINTUHAN, BE- Bupati Kaur Dr Ir Hermen Malik M Sc disampaikan Asisten I Pemda Kaur Bahrul Budiman SH, berharap keberadaan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kaur mampu bergerak membantu pemerintah, dalam mencegah timbulnya konflik sosial di Kabupaten Kaur.

“FKDM ini, adalah forum deteksi dini serta pencegahan, untuk mencegah terjadinya konflik sejak dini,” kata Budiman saat membuka kegiatan temu forum di Polsek Kaur Selatan kemarin.

Dikatakannya, untuk memberikan rasa aman, damai dan harmonis untuk menciptakan situasi yang kondusif di kalangan masyarakat khususnya di Kabupaten Kaur. Peranan forum ini diminta kerja maksimal dalam pencegahan konflik dini terhadap segala kemungkinan yang terjadi.

“Dibentuknya FKDM, sebagai wadah masyarakat dalam rangka menjaga dan memelihara kewaspadaan dini masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol dan Linmas) Kaur Eka Joni Ikwan SE menyampaikan, sasaran utama kegiatan ini adalah untuk menciptakan kesamaan visi, persepsi dan sikap anggota masyarakat dalam melakukan deteksi dini dan cegah dini terhadap segala kemungkinan terjadinya konflik sosial.

“Terciptanya situasi dan kondisi masyarakat yang aman damai dan harmonis serta lestari bagi masyarakat Kaur,” jelasnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait