Bintara Baru Digembleng

Rabu 30-03-2016,12:20 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BINTUHAN,BE- Belasan bintara remaja yang merupakan personel tambahan dari Mapolda Bengkulu yang tiba di Mapolres Kaur, kemarin (29/3) digembleng atau mendapatkan pembinaan tradisi dan pembaretan. Mereka juga dikenalkan pada lingkungan kerja agar siap bertugas mengayomi masyarakat.

“Orientasi atau pembaretan ini adalah tradisi rutin, yang dilaksanakan setiap ada anggota polisi baru yang masuk Polres,” kata Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kasat Sabhara, Iptu M Yusman, kemarin.

Pantauan BE kemarin (29/3), sebanyak 14 orang bintara remaja menjalani masa orientasi dengan lari bersama para instruktur melintasi komplek perkantoran padang Kempas. Tampak beberapa pelatih mengawasi bintara remaja yang berlari bersama-sama sambil bernyanyi. Bintara remaja yang diterima di Polres Kaur adalah lulusan Pendidikan Pembentukan Brigadir Polri TA 2015/2016 dari SPN Bukit Kabah yang ditempatkan di Polres Kaur.

Kegiatan masa orientasi terhadap Bintara Remaja ini dan direncanakan akan berlangsung selama 1 minggu kedepan.

“Masa orientasi ini mereka akan diperkenalkan dengan lingkungan kerja serta tugas pokoknya sebagai anggota Polri, fungsi teknis Kepolisian, pembinaan disiplin, mental dan lainya,” terangnya.

Ditambahkan Kasat, ia meminta kepada seluruh bintara ini untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugasnya dan mengikuti semua ketentuan dan aturan yang berlaku dilingkungan Polres. Juga orientasi ini merupakan tradisi di lingkungan Polri khususnya bagi personil yang baru menyelesaikan pendidikan pembentukan Polri dan telah ditempatkan di Kesatuannya.

“Kegiatan ini para bintara remaja ini didampingi Tim Instruktur dari internal Polres Kaur, saya berharap melalui kegiatan ini nanti bintara ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” harapnya.(618)

Tags :
Kategori :

Terkait