Motor “Dilarang” Isi Bensin

Selasa 22-03-2016,10:20 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE - Warga Kabupaten Rejang Lebong khususnya Kota Curup belakangan mengeluhkan pelayanan SPBU Simpang Korem Kota Curup. Pasalnya SPBU yang ada di Depan Batalyon 144 Jaya Yudha tersebut tidak memberikan jalur khusus pelanggan premium untuk sepeda motor roda dua.

Tidak adanya jalur khusus sepeda motor untuk pembelian premium setelah SPBU tersebut menjual bahan bakar pertalite. Dengan tidak disediakannya jalur khusus motor tersebut mengindikasikan SPBU hanya memperbolehkan motor mengisi bahan bakar jenis pertalite.

\"Sejak ada pertalite jalur khusus sepeda motor tidak ada untuk pembelian bensin, padahal tidak semua pemilik sepeda motor bisa membeli pertalite, namun karena tidak ada jalur, maka kami terpaksa beli pertalite,\" aku Buyo (28) warga Kota Curup.

Sementara itu, berdasarkan keterangan salah seorang Petugas SPBU Simpang Korem, jalur premium dikhususnya untuk kendaraan roda empat atau mobil. Untuk kendaraan roda dua yang ingin mengisi bahan bakar jenis bensin, harus menggunakan jerigen.

\"Kalau motor mau mengisi bensin (premium) harus menggunakan jerigen, meskipun hanya jerigen kecil, kalo tidak bawa jerigen tidak bisa dilayani,\" aku salah seorang pegawai SPBU.

Di sisi lain, pemilik SPBU Simpang Korem saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa tidak ada larangan kepada siapapun khususnya kendaraan roda dua untuk mengisi BBM jenis premium. \"Motor boleh mengisi bensin tanpa harus membawa jerigen, sehingga tidak benar kalo motor dilarang mengisi bensin,\" jelas Yepi.

Sementara itu, terkait tidak adanya jalur khusus sepeda motor untuk mengisi bahan bakar jenis premium, menurut Yepi lantaran saat ini pihak SPBU Simpang Korem tengah membangun tempat pengisian baru. Dimana tempat pengisian baru tersebut rencananya akan dibuat khusus untuk kendaraan roda dua yang ingin mengisi bahan bakar jenis premium.

\"Setelah yang baru ini selesai, nanti akan kita sediakan jalur khusus sepeda motor yang ingin mengisi pertalite,\" aku Yepi.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait