STAIN Curup Disatroni Maling

Rabu 16-03-2016,09:45 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

CURUP, BE - Setelah lama tak terdengar, pelaku pencurian dengan sasaran rumah atau kantor, kembali beraksi. Selasa (15/3) dini hari pelaku pencurian menjalankan aksinya di kampus STAIN Curup yang ada di Kelurahan Dusun Curup Kecamatan Curup Utara. Pelaku diduga masuk melalui jendela ruangan itu berhasil mengambil 1 set computer dan satu set server CCTV yang berada di ruangan tersebut.

Dijelaskan Ummul Khair (47), salah satu Dosen STAIN Curup peristiwa pertama kali diketahui olehnya. Kala itu, ia masuk dengan membuka pintu depan ruangan. Berhasil masuk, Ummul kembali membuka pintu ruangan peralatan Lab yang berada di dalam ruangan utama.

Saat masuk di dalam ruang utama tersebut, ia melihat jendela ruangan sudah terbuka dengan kondisi teralis sudah terpotong. Melihat hal tersebut, ia langsung mengecek barang-barang yang ada didalam laboratorium.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata 1 set computer yang digunakan sebagai server CCTV ruangan tersebut serta satu set computer operasional yang ada di dalam ruangan itu telah hilang. Mendapati sejumlah barnag berharga sudah tidak ada lagi, kemudian Ummul langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak manajemen kampus dan keamanan kampus.

\"Terakhir saya masuk di Lab itu pada Sabtu (12/3), dan baru masuk lagi tadi pagi (Selasa) pagi, karena akan ada aktivitas belajar mahasiswa,\" jelas Ummul.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Dirmanto SH SIK saat dikonfirmasi perihal pencurian yang dialami STAIN Curup membenarkan perihal tersebut. Saat ini pihak Polres Rejang Lebong tengah mempelajari laporan korban.

\"Pasca mendapat informasi petugas kita langsung turun untuk melakukan olah TKP, dan dalam waktu dekat ini sejumlah saksi akan kita panggil untuk dimintai keterangan,\" jelas Dirmanto.(251)

Tags :
Kategori :

Terkait