Atlet Demo: Turunkan Ketua KONI Bengkulu

Selasa 15-03-2016,14:08 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Puluhan atlet dari berbagai cabang olahraga di Provinsi Bengkulu melakukan demo di depan Gedung DPRD Provinsi Bengkulu. Para Atlet menuntut Ketua Komite Olahrga Nasional Provinsi Bengkulu Yuan Rasugi Sang diturunkan dari jabatannya.

Dalam aksinya para atlet menuding Yuan tidak mampu memimpin KONI yang berdampak pada kacaunya manajemen.

\"Ia (Yuan) menjalankan roda organisasi tidak sesuai dengan mekanismenya. Seperti adanya diskriminasi terhadap pembinaan beberapa cabang olahraga,\" kata Mantan Ketua Bidang Organisasi dari Cabor Taekwondo, Sudirman, Selasa (15/03/2016).

Dengan itu, para atlet meminta pengurus KONI segera melaksanakan rapat anggota tahunan untuk merumuskan segala sesuatu yang berkaitan dengan pembinaan atlet menuju PON Jawa Barat. Kemudian, pengurus juga diminta melakukan Musyawarah Provinsi Olahraga Luar Biasa dengan agenda pertanggungjawaban kinerja selama tahun 2015, dan memilih ulang Ketua KONI.

Tak hanya itu, pendemo yang sempat melakukan pertemuan dengan Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu menuntut pengusutan dana pembinaan atlet sebesar Rp 660 juta.

\"Ada dana pembinaan atlet sebesar Rp 660 juta. Namun pada saat program dijalankan, dana pembinaan itu malah dihapuskan. Ini yang kita tidak tahu dananya kemana,\" katanya.

Sebelum melakukan demo di depan Kantor DPRD, para atlet juga mendatangi sekretariat KONI Bengkulu dan melakukan penyegelan.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu, Yuan Rasugi Sang saat ditemui wartawan tidak mau berkomentar banyak.  Pihaknya pun mengaku siap diaudit soal dana pembinaan atlet tersebut. (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait