Andi Roslinsyah Dicopot

Jumat 11-03-2016,15:22 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Andi Roslinsyah resmi dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bengkulu. Kabar pencopotan ini dibenarkan oleh Plt Sekda Provinsi Bengkulu, Sumardi, Jumat (11/03/2016).

Dikatakannya, diberhentikannya Andi dari jabatannya didasari pertimbangan khusus dari Gubernur Bengkulu H Ridwan Mukti.

\"Iya tentunya ada pertimbangannya dari Gubernur,\" ujar Sumardi saat ditanya wartawan soal pencopotan pejabat eselon II tersebut.

Sebelumnya, pencopotan ini tidak diketahui oleh awak media. Sebab tidak ada pengumuman yang dilakukan oleh pihak humas dan protokol Provinsi Bengkulu. Padahal di waktu yang sama dilakukan pelantikan Iskandar Z O sebagai Asisten II Setda provinsi Bengkulu bidang perekonomian dan pembangunan.

\"Tadi sebenarnya SK nya mau dibacakan serentak dengan pelantikan asisten II, tapi ada kesalahan teknis. Sehingga selesai dari pelantikan itu,\" terang Sumardi.

Lanjut Sumardi, jabatan Kadis PU saat ini diisi oleh Pelaksana tugas (Plt) Buyung Azhari yang saat ini menjabat sebagai Kepala Biro Administrasi Pembangunan Provinsi Bengkulu.

\"Pelantikan kepada dinas PU defentif akan dilakukan melalui proses lelang,\" katanya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti mengatakan Kedepannya pelaksanaan mutasi akan dilakukan dengan sistem lelang.

\"Penempatanya akan ditelaah dan disesuaikan dengan keahliannya,\" pungkasnya. (Dil)

Tags :
Kategori :

Terkait