Ridwan Mukti dan Hijazi Tes HIV Aids, Hasilnya…

Selasa 08-03-2016,19:09 WIB

CURUP, bengkuluekspress.com - Usai pembukaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Lapangan Setianegara Curup, Selasa (08/03/2016), Gubernur Bengkulu Dr H Ridwan Mukti dan Bupati Rejang Lebong Dr (HC) H Ahmad Hijazi melakukan tes HIV/ Aids. Tes yang dilakukan dua kepala daerah ini terbilang gentleman. Mereka berani melakukannya dengan disaksikan langsung oleh publik dan awak media secara langsung.

Hasilnya, sampel darah Gubernur Bengkulu menunjukkan negatif mengidap penyakit mematikan tersebut. Begitu pun sang bupati, petugas menyatakan hal yang sama, sampel darah Hijazi negatif HIV/ Aids.

Dalam kegiatan PIN Polio, Dinas Kesehatan Rejang Lebong memang menyiapkan beberapa posko yang berkaitan dengan kesehatan, mulai dari tes HIV/Aids secara gratis untuk masyarakat, periksa darah, donor darah oleh PMI Rejang Lebong dan posko lainnya.

Dengan disediakannya posko tes HIV/Aids, Hijazi meminta masyarakat Rejang Lebong agar memanfaatkan hal itu. Masyarakat diimbau dengan sukarela datang untuk melakukan tes.

\"Bila ada masyarakat yang positif HIV/ Aids bisa ditindaklanjuti oleh pihak terkait, baik pencegahan, pengobatan atau pun solusi lainnya agar masyarakat kita terbebas dari penyakit yang sangat berbahaya ini,\" tegas Hijazi. (Ade)

Tags :
Kategori :

Terkait