Pembunuh Sadis Tetangga Tolak Pulang ke Lebong

Minggu 13-01-2013,15:40 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

RATU SAMBAN, BE – En (42), tersangka pembunuh tetangga dan pembacok istri, kemarin akhirnya dijemput anggota Polres Lebong setelah sehari sebelumnya dia menyerahkan diri ke Mapolres Bengkulu.

Namun warga Desa Talang Leak I, Bingin Kuning, Lebong itu menolak untuk dibawa ke Lebong dengan alasan takut pihak keluarga korban melakukan aksi balas dendam.

Sebelum dibawa ke Lebong sekitar pukul 12.00 WIB kemarin, tersangka diinterogasi terlebih dahulu oleh anggota Polres Lebong di Mapolres Bengkulu. Namun ketika akan diajak ke Lebong, tersangka pembunuh korban Ardan (42) Kamis (10/1) lalu itu menolak dan meminta ditahan di Kota Bengkulu dengan alasan faktor keamanan.

“Aku terancam kalau dibawa ke Lebong, jadi bagusnyo ditahan di Bengkulu ajo. Jelas keluarga korban bisa ajo nyari aku ndak balas dendam. Aku memang meraso aman di Bengkulu ajo,” ujar En cemas.

Berulang kali ia menolak untuk dibawa ke Lebong, namun tim Buser Polres Lebong dibantu Reskrim Polres Bengkulu terus membujuk tersangka dan meyakinkan bahwa dalam penanganan kasus tersebut jajaran kepolisian akan menjaga tersangka.

Selain itu, pihak kepolisian tidak bisa mengabulan permintaan tersangka mengingat hal itu menyalahi aturan. Karena seluruh kejadian dan korban merupakan warga Lebong, maka proses tersebut harus ditangani oleh Polres setempat.

Kapolres Bengkulu AKBP H Joko Suprayitno SST MK melalui Kasat Reskrim, AKP Imam Wijayanto SIK mengatakan, pihaknya hanya menerima En sebagai taahanan titipan. “Itu memang kecemaasan dari tersangka, dan terus meminta agar proses hukum bisa dilakukan di Bengkulu. Tersangka sendiri sudah dijemut, dan dibawa langsung ke Lebong, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Sebelumnya En telah membunuh menyerahkan diri ke Mapolres Bengkulu Jumat lalu (11/1). Sebelumnya pelaku telah dikejar Tim Buser Polres Lebong sejak Kamis malam hingga Jumat sore terkait kasus pembunuhan. Dia telah membunuh tetangganya sendiri, Ardan (42) dengan cara dibacok di bagian punggung dan bagian leher korban hingga nyaris putusKamis (10/1) lalu. Tak hanya itu, istrinya sendiri Jun (38) dan istri korban ikut dibacok hingga membuat keduanya luka parah.(160)

Tags :
Kategori :

Terkait