HUT Korem ke-70, Ajang Evaluasi dan Introspeksi

Jumat 04-03-2016,09:10 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, BE - Keluarga besar Korem 041 Garuda Emas (Gamas) Bengkulu menggelar syukuran atas Hari Ulang Tahun (HUT)-nya yang ke 70 di Gedung Prajurit Gamas, kemarin (3/3).

Syukuran secara sederhana ini diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Korem Kolonel Inf Fajar Budiman SIP dan diberikan oleh personel berprestasi, Serda Anton Yuliantoni Babinsa RaMIL 425-04/SAM Kodim 0425 /Seluma. Ia telah berhasil meraih mendali emas atau juara 1 perorangan materi 1 dan juara II (Mendali perak) tim materi 2 dan 5 serta juara III (Mendali perunggu) Tim Materi 4 dalam lomba Asia Armi Refle Meet (AARM) di Tailand 2015 lalu.

Selain syukuran peringati HUT, pada waktu yang bersamaan juga dilakukan wisuda purna wira atau upacara perpisahan terhadap 12 prajurit Korem yang memasuki masa pensiun.

Dalam sambutanya, Danrem Kolonel Inf Fajar Budiman mengatakan, syukuran memperingati HUT ke-70 Korem 041 Gamas tahun 2016 ini seyogyanya dilakukan 24 Februari lalu bertepatan dengan HUT Korem, namun pihaknya sengaja mengundurkannya menjadi 3 Maret 2016.

\"Memperingati hari jadi merupakan bagian dari pembinaan tradisi yang sangat positif untuk memelihara dan meningkatkan jiwa dan semangat kejuangan, kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan, serta pemahaman terhadap nilai-nilai luhur yang tumbuh dari tradisi,\" kata Danrem.

Melalui momentum peringatan ulang tahun ini, ia mengajak seluruh jajarannya untuk menjadikan momen itu sebagai wahana untuk melakukan evaluasi dan introspeksi atas pelaksanaan tugas dan pengabdian yang telah didarma-baktikan selama ini, sekaligus mempersiapkan diri untuk menyongsong tugas-tugas di masa depan.

\"Selain itu, momentum peringatan ulang tahun ini harus dapat kita jadikan sebagai tonggak baru untuk membangun militansi, semangat dan komitmen baru yang lebih segar guna memberikan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara tercinta,\" sampainya.

Disisi lain, Danrem juga menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua jajaran dan semua pihak, dan lapisan masyarakat atas dukungan dan kerjasamanya selama ini, serta berharap kondisi aman dan terkendali di Bengkulu seperti saat ini tetap dipertahankan hingga masa-masa mendatang.

Terhadap 12 orang personel TNI jajaran korem 041 gamas yang telah memasuki masa pensiun yang ditandai dengan upacara wisuda purna wira tersebut, menurut Danrem hal tersebut merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat serta rasa kecintaan yang setinggi-tingginya dari keluarga besar Korem 041 Gamas terhadap anggotanya yang memasuki masa pensiun.

Tak lupa pula ia menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi dan dharma bhakti personel yang pensiun tersebut selama dinas hingga memasuki masa purna tugas di jajaran Korem 041 Gamas. “Saya berharap siapapun komandan Korem ini nanti, kegiatan wisuda purna wira bagi personel yang memasuki usia pensiun ini harus tetap dilaksanakan sebagai suatu tradisi satuan Korem,\" Ujar Fajar

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danrem berharap para personel yang pensiun itu dapat melanjutkan pengabdiannya dengan tetap memberi perhatian kepada Korem 041 Gamas sebagai satuan yang dibanggakan.

Ikut hadir dalam acara tersebut para Dandim jajaran Korem 041Gamas, Kasrem 041 Gamas, Kabalakrem, para Kasi/Pasirem, ketua dan pengurus Persit KCK Koorcabrem 041 PD II Sriwijaya, ketua Persit KCK sejajaran Rem 041 PD II Sriwijaya beserta Pengurus, Perwira, Bintara, Tamtama da PNS Korem.(400)

Tags :
Kategori :

Terkait